Feb 9
2015

22 Suporter Tewas dalam Kerusuhan Sepakbola di Mesir

22 Suporter Tewas dalam Kerusuhan Sepakbola di Mesir

Agen Bola

Agen Bola – 22 Suporter Tewas dalam Kerusuhan Sepakbola di Mesir,

Kerusuhan besar kembali terjadi di sepakbola Mesir. Setidaknya 22 orang dikabarkan meninggal dunia dalam bentrokan antara suporter dan petugas keamanan di Kairo.

Dikutip dari Reuters, kerusuhan terjadi di luar Air Defense Stadium yang terletak di timur Kota Kairo sebelum laga antara Zamalek dengan ENPPI di Liga Primer Mesir, Minggu (8/2/2015) kemarin waktu setempat.

Disebutkan kalau sebagian besar korban adalah mereka yang terhimpit dan kehabisan udara setelah polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan masa yang memaksa masuk ke dalam stadion. Kelompok suporter Zamalek memposting melalui sosial media kalau kerusuhan tersebut bermula akibat terbatasnya pintu masuk stadion. Hal tersebut membuat ribuan penonton yang mulai kehabisan kesabaran mulai mendesak masuk.

Namun begitu belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang di Mesir soal penyebab utama kejadian tersebut. Kementrian kesehatan Mesir menyebut kalau ada 19 orang meninggal dunia dan 20 lainnya mengalami cedera. Jumlah korban jiwa disebutkan terus bertambah dan saat ini sudah mencapai 22 orang tewas.

“Suporter Zamalek dalam jumlah sangat banyak datang ke Air Defense Stadium untuk menyaksikan pertandingan … dan mencoba menerobos masuk stadion secara paksa, yang membuat pasukan keamanan mencoba menghadang mereka melakukan aksi penyerangan lebih jauh lagi,” demikian keterangan kementrian dalam negeri.

Agen Bola

Sekelompok fans Zamalek masih berkumpul di depan rumah sakit Kairo usai kejadian tersebut. Sementara itu banyak juga warga lain yang datang untuk mengetahui kondisi kerabat mereka yang dikhawatirkan jadi korban insiden tersebut.

Pihak keamanan dikabarkan sudah diminta menangkap pemimpin kelompok suporter Zamalek, yang dikenal dengan nama Ultras White Knights.

Hubungan antara petugas keamanan dan kelompok suporter di Mesir meninggi setelah terjadi pergolakan di negara tersebut pada tahun 2011 lalu. Kelompok suporter diketahui ikut punya peran besar dalam pergerakan yang pada akhirnya berhasil menggulingkan Hosni Mubarak.

Kerusuhan terkait sepakbola yang memakan banyak korban jiwa juga terjadi di mesir tiga tahun lalu. Ketika itu jumlah korban jiwa mencapai 74 orang.

Atas kejadian ini otoritas sepakbola Mesir langsung menyatakan penghentian kompetisi liga. Meski terjadi kerusuhan, laga antara Zamalek dengan ENPPI tetap dilanjutkan dan berakhir dengan skor 1-1.

 

Kampusbet | Jendralpoker
Kami ada karena Anda

BBM : 2AE11015
SMS : +62 8788 7980 368
WhatsApp : +855 8731 8883
WeChat : KampusBet
YM : CSKampusbet@yahoo.com
Facebook : kampusbet
Twitter : Kampusbet
Google+ : Kampusbet

Tags:, ,