Oct 17
2018

3 Stadion Megah Siap Gelar Pertandingan Piala Asia U-19 2018

3 Stadion Megah Siap Gelar Pertandingan Piala Asia U-19 2018

Berita Bola,  3 Stadion Megah Siap Gelar Pertandingan Piala Asia U-19 2018

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018 yang mulai bergulir pada Kamis 18 Oktober. Sebelum menjadi tuan rumah penyelenggara, persiapan matang pun dilakukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan para stake holder-nya.

Persiapan yang paling jelas ialah soal kesiapan tiga stadion yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan di Piala Asia U-19 2018. Ketiga stadion yang dimaksud ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot Candrabhaga (Bekasi) dan Pakansari (Bogor).

 Berita Bola

Bahkan demi memelihara kualitas rumput tiga stadion di atas, PSSI tidak menggelar FIFA Matchday yang dijalani Timnas Indonesia pada bulan ini di ketiga venue di atas. Karena alasan pemeliharaan rumput, PSSI pun menggelar laga Timnas Indonesia vs Myanmar dan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

[ Baca Juga : Southgate Beberkan Kunci Sukses Inggris Taklukkan Spanyol ]

Menurut laman resmi AFC, SUGBK akan menggelar lima dari enam pertandingan di Grup A yang melibatkan tuan rumah Indonesia, Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar. Sementara itu, Pakansari menggelar lima dari enam pertandingan di Grup B yang berisikan Jepang, Irak, Thailand dan Korea Utara.

Patriot Candrabhaga jadi stadion yang paling sibuk menggelar pertandingan di fase grup. Stadion yang kerap kali menjadi kandang Persija Jakarta itu akan menggelar 10 laga di Grup C dan D Piala Asia U-19 2018.

Stadion Patriot

 

Masih menurut laman resmi AFC, SUGBK jadi yang paling sibuk menggelar pertandingan ketika turnamen memasuki fase knockout. Stadion yang diresmikan saat penyelenggaraan Asian Games 1962 itu menggelar dua pertandingan di perempatfinal, semifinal dan partai puncak, dilansir KamusJudi.

Berikut profil tiga stadion di Piala Asia U-19 2018:

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Lokasi: Jakarta

Kapasitas: 77.193

Stadion Patriot Candrabhaga

Lokasi: Bekasi

Kapasitas: 30.000

Stadion Pakansari

Lokasi: Bogor

Kapasitas: 30.000

Tags:,