Nov 1
2017

5 Fakta Jelang Liverpool Hadapi Maribor, Nomor 4 Paling Impresif

5 Fakta Jelang Liverpool Hadapi Maribor, Nomor 4 Paling Impresif

Berita Bola,  5 Fakta Jelang Liverpool Hadapi Maribor, Nomor 4 Paling Impresif

LIVERPOOL sempat tertatih-tatih di dua laga awal Grup E Liga Champions 2017-2018. Setelah ditahan Sevilla 2-2, The Reds –julukan Liverpool– bermain 1-1 kontra Spartak Moskow.

Hasil imbang di dua laga awal membuat Liverpool tak dijagokan lolos ke 16 besar. Namun tak disangka, tim asuhan Jurgen Klopp bangkit di matchday ketiga. Bertandang ke markas Maribor, Liverpool menang 7-0!

Berkat kemenangan itu plus di saat yang bersamaan Sevilla dihancurkan Spartak Moskow 1-5, Liverpool pun naik ke puncak klasemen dengan koleksi lima angka. Liverpool berpotensi menambah koleksi poin mereka dini hari nanti.

Sebab pada matchday keempat yang berlangsung dini hari nanti, Roberto Firmino dan kawan-kawan hanya akan menjamu Maribor. Jelas kemenangan akan semakin mendekatkan Merseyside Merah ke 16 besar Kampusbet.

Berikut ini 5 fakta jelang Liverpool hadapi Maribor, mengutip dari laman resmi Liverpool:

1. Maribor adalah tim Slovenia kedua yang pernah dihadapi oleh Liverpool. Sebelumnya, satu-satunya pengalaman Liverpool menghadapi tim Slovenia terjadi di ajang Piala UEFA (sekarang Liga Eropa) musim 2003-04.

2. Saat itu Liverpool menghadapi Olimpija Ljubljana dan pertandingan berakhir imbang 1-1 saat tandang dan 3-0 (Anfield)

{ Baca juga : ” Tampil di Olimpico, Chelsea Miliki Catatan Buruk Kontra Roma ” }

3. Dari 18 pertandingan terakhir di kompetisi Eropa, Liverpool racikan Klopp hanya mengalami dua kekalahan. Salah satunya tercipta di final Liga Eropa 2015-2016 saat dikalahkan Sevilla 1-3.

4. Dari 11 pertandingan terakhir di Fase Grup kompetisi Eropa, Liverpool tak pernah kalah. Dengan perincian tiga menang dan delapan imbang.

5. Terakhir kali Liverpool kalah di kandang di kompetisi Eropa tercipta pada Liga Champions 2014-2015. Saat itu Liverpool dibungkam Real Madrid 0-3 lewat brace (dua gol) Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Tags: