Dec 13
2015

AC Milan vs Hellas Verona: Peluang Besar Rossoneri

AC Milan vs Hellas Verona: Peluang Besar Rossoneri

Berita Bola, Milan – AC Milan punya peluang besar meraup tiga poin saat menjamu Hellas Verona pada pekan ke-16 Serie A di Stadion San Siro, Minggu (13/12) malam ini.

Di atas kertas, pasukan asuhan Sinisa Mihajlovic tak akan kesulitan menggempur lawannya yang nota bene saat ini berada di posisi juru kunci.

Musim ini, Verona jadi satu-satunya tim di serie A yang belum meraih kemenangan dari 15 laga. Mereka mengantongi rekor enam seri, dan sembilan kalah dengan poin hanya enam.

Selain itu, merujuk pada statistik, mereka seperti tak punya kepercayaan diri berlaga di San Siro dimana Verona tak pernah menang di sana dalam 25 laga terakhir (10 imbang, 15 kalah). Musim ini, mereka pun gagal mencetak gol dalam lima dari enam giornata terakhir Serie A.

Kelemahan tim lawan yang dimotori striker veteran Luca Toni ini tentunya jadi keuntungan untuk Milan. Rossoneri membutuhkan pasokan tiga poin agar bisa beranjak dari posisi delapan klasemen sementara, menuju ke deretan lima besar.

Pada laga ini, Mihajlovic masih akan kehilangan Luca Antonelli, Diego Lopez, Andrea Bertolacci, Mario Balotelli dan Jeremy Menez yang masih berada dalam ruang perawatan. Selain kelima pemain tersebut, para penggawa AC Milan lainnya berada dalam kondisi siap tempur.

Miha kemungkinan besar akan kembali menduetkan Carlos Bacca dan Mbaye Niang yang tampil memikat dalam beberapa pekan terakhir. Ada opsi sejatinya untuk memainkan tiga Striker dengan memasukan Luiz Adriano.

Namun, mengacu pada laga-laga sebelumnya, Miha biasanya memasukkan Adriano sebagai tenaga pemukul di babak kedua.

Sementara Verona yang diasuh Luigi Delneri juga datang dalam kondisi compang-camping. Mereka kehlangan tujuh pemain andalan yakni Giampolo Pazzini, Juan Gomez Taleb,. Michelangelo Albertazzi, Francelino Matuzalem, Rafael Marquez, Romulo dan Mohamed Salim Fares yang masih bermasalah dengan cedera.

Absennya Giampolo Pazzini tentu menjadi masalah tersendiri bagi Verona karena mantan Striker AC Milan tersebut merupakan salah satu andalan mereka di lini serang. Absennya Pazzini membuat Luca Toni menjadi striker tunggal pada laga nanti, di mana striker gaek itu akan dibantu oleh Artur Ionita yang berposisi sebagai striker bayangan.

Prakiraan Formasi
AC Milan (4-4-2) : Donnarumma; Antonelli, Romagnolli, Alex, Abate; Bonaventura, Montolivo, Kucka, Cerci; Bacca, Niang
Hellas Verona (4-4-1-1) : Gollini; Souprayen, Moras, Bianchetti, Pisano; Siligardi, Halfredsson, Viviani, Wszolek; Ionita; Toni