Dec 29
2016

Alasan China Berani Gelontorkan Dana Besar untuk Datangkan Pesepakbola

Alasan China Berani Gelontorkan Dana Besar untuk Datangkan Pesepakbola

Berita Bola, “Alasan China Berani Gelontorkan Dana Besar untuk Datangkan Pesepakbola”

Sepakbola China terus berbicara banyak dalam kancah dunia. Dalam tempo setahun terakhir, Negeri Tirai Bambu berani mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pesepakbola yang tak terlalu mentereng di Benua Biru.

Banyak isu yang merebak mengenai alasan China berani mengeluarkan dana besar. Salah satunya adalah China tengah dalam misi memomulerkan sepakbola mereka ke kancah dunia sembari dibarengi dengan misi untuk menjadi juara dunia di waktu yang akan datang.

Namun General Manager Shanghai SIPG, Sui Guoyang, mengatakan bahwa ada alasan tambahan mengapa klub China berani menggelontorkan dana besar. Ia sadar bahwa sepakbola di China tak sepopuler sepakbola Eropa, tentu perlu memiliki daya tarik agar pemain-pemain tenar mau merumput di China.

Baca Juga, “Chelsea, di Antara Rekor dan Ancaman Juara Bertahan”

“Jika kami tidak menawarkan dana besar apakah para pemain ingin datang? Harus diakui terdapat jarak yang besar antara Liga China dengan liga papan atas Eropa,” ujar Guoyang seperti diberitakan situs resmi Panduan Judi Online, Kamis (29/12/2016).

“Sulit untuk memprediksi apakah para pemain tersebut ingin melakukan itu. Bahkan dana besar tak cukup, pimpinan kami harus terbang langsung ke Paris untuk bisa meyakinkan para pemain bergabung ke China,” tandasnya.

Tags: