Nov 14
2018

Alasan Pelatih Usai Singapura Takluk 0-1 dari Filipina di Piala AFF 2018

Alasan Pelatih Usai Singapura Takluk 0-1 dari Filipina di Piala AFF 2018

Berita Bola,  Alasan Pelatih Usai Singapura Takluk 0-1 dari Filipina di Piala AFF 2018

Tim Nasional (Timnas) Singapura menelan kekalahan saat bertemu Filipina pada laga kedua mereka di Grup B Piala AFF 2018. Iqbal Hussaini dan kolega takluk 0-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Panaad Park, Selasa 13 November 2018 malam WIB.

Gol tunggal dari penyerang Timnas Filipina, Patrick Reichelt di menit ke-78 memupuskan harapan Singapura membawa pulang poin. Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad menilai, Filipina berada dalam kondisi baik sementara timnya tidak mampu tampil maksimal lantaran beberapa pemainnya mengalami cedera.

Para penggawa Timnas Filipina secara fisik memang lebih bugar, lantaran mereka baru memainkan laga perdana pada Piala AFF 2018. Sementara dari kubu Timnas Singapura, ini merupakan laga kedua mereka setelah sebelumnya mereka bertemu Indonesia di laga pertama fase grup.

[ Baca Juga : Shaqiri Disebut Mirip dengan Messi ]

“Mereka melakukan yang terbaik sementara kami tidak beruntung dengan beberapa pemain kami yang sedanga mengalami cedera. Kami ingin membawa Shahril dalam 30 hingga 35 menit terakhir karena dia bisa melakukan sesuatu di sana tetapi terlalu buruk, dia mengalami jatuh yang buruk di pundaknya dan juga, Faris memiliki masalah hamstring,” ujar Fandi melansir dari KamusJudi.

“Kami sekarang harus melihat cedera kedua pemain dan membuat perubahan yang sesuai. Kami tidak memiliki umpan penetrasi dari lini tengah begitu taktis, kami harus melakukan perubahan dan mungkin bahkan mengubah formasi kami untuk laga selanjutnya,” sambungnya.

Kekalahan tersebut pun membuat posisi Timnas Singapura di klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 harus turun dua peringkat. Kini The Lions harus puas menempati urutan ketiga dengan perolehan tiga poin atau kalah selisih gol dari Filipina dan Timnas Indonesia.

Tags:,