Jan 26
2018

Alex Sandro Target Utama Manchester United

Alex Sandro Target Utama Manchester United

Berita Bola, Alex Sandro Target Utama Manchester United

Manchester United sepertinya takkan terlalu aktif pada bursa transfer kali ini. Setelah mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal, The Red Devils –julukan Man United– sedikit mengerem aktivitas transfer mereka.

Baru pada bursa transfer musim panas 2018, Man United diyakini akan kembali bergerilya. Seperti diberitakan Kamus Judi, Man United sudah mengetahui siapa yang harus didatangkan. Pelatih Man United Jose Mourinho akan berupaya mendatangkan fullback kiri Juventus, Alex Sandro.

Saat ini, pemain di posisi fullback kiri bisa dibilang yang paling mendesak. Hal itu karena di posisi tersebut, Man United tak memiliki pemain yang fasih untuk mentas di wilayah itu. Sebenarnya Man United memiliki dua fullback kiri murni, yakni Luke Shaw dan Matteo Darmian.

Akan tetapi Shaw tak kunjung menampilkan performa brilian semenjak terkena cedera patah kaki pada medio September 2015. Sementara Darmian kerap tampil inkonsisten. Bahkan untuk mengisi posisi itu, Mourinho hingga memainkan Ashley Young yang notabene beroperasi sebagai winger.

[ Baca Juga – McClaren Komentari Gaji Selangit Alexis Sanchez di Man United ]

Selain Sandro, Man United sebenarnya memiliki dua kandidat lain. Mereka ialah Danny Rose (Tottenham Hotspur) dan Kieran Tierney (Glasgow Celtic). Namun secara performa dan kecocokan strategi, Sandro lebih diprioritaskan ketimbang dua nama di atas.

Bersama Juventus musim ini, Sandro tampil apik di segi serangan dan pertahanan. Dari 21 pertandingan di semua ajang, fullback berpaspor Brasil itu mencatatkan satu gol dan lima assist. Sementara di segi bertahan, Sandro mencatatkan rata-rata tiga aksi bertahan di setiap pertandingan.

Karena itu, tak ada alasan bagi Man United tidak menjadikan Sandro sebagai buruan utama. Untuk mendatangkan Sandro, Man United membutuhkan uang besar. Disebut-sebut, Juventus membanderol Sandro di angka 60 juta euro atau sekira Rp991 miliar.

Tags: