Apr 20
2017

Alves: Pengalaman Bawa Juventus Kalahkan Barcelona dan Raih Trofi Liga Champions

Alves: Pengalaman Bawa Juventus Kalahkan Barcelona dan Raih Trofi Liga Champions

Berita Bola, Alves: Pengalaman Bawa Juventus Kalahkan Barcelona dan Raih Trofi Liga Champions

Fullback Juventus, Dani Alves, memiliki keyakinan tinggi timnya akan memenangi trofi Liga Champions 2016-2017. Keyakinan Alves didasari pengalaman personel Juventus meraih lima trofi Liga Italia secara beruntun, plus pengalaman Alves mengangkat tiga gelar Liga Champions sebelum gabung Juventus pada musim panas 2016.

Bianconeri –julukan Juventus–sedang haus akan trofi Liga Champions. Terakhir kali Juventus meraih trofi Si Kuping Besar ialah pada musim 1995-1996, atau hampir 21 tahun yang lalu!

Dari skuad yang dimiliki Juventus saat ini, hanya Alves dan Sami Khedira yang pernah membawa timnya menjadi kampiun Liga Champions. Hal itu dilakukan Alves bersama Barcelona pada musim 2008-2009, 2010-2011 dan 2014-2015, sedangkan Khedira bareng Madrid pada 2013-2014.

Sejak awal, alasan utama Juventus mendatangkan Alves ialah untuk menghadirkan trofi Liga Champions di lemari piala Juventus. Hasilnya pun positif sejauh ini. Juventus melaju ke perempatfinal dan di ambang lolos ke semifinal.

{ Baca Juga, ” Real Madrid vs Bayern Munich, Duel Pengagum Kontra Idola ” }

Sebab pada leg I perempatfinal Liga Champions, Juventus mampu menundukkan Barcelona 3-0. Bianconeri hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari selisih dua gol untuk melaju ke empat besar kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

“Saya harap kami bisa melakukannya, mengalahkan salah satu klub terbaik di dunia (Barcelona). Juventus telah memiliki lima gelar Liga Italia dalam lima musim terakhir dan memiliki banyak pengalaman,” kata Alves mengutip dari KAMUS JUDI, Kamis (20/4/2017).

“Meski saya pernah meraih trofi Liga Champions, bukan berarti saya lebih paham soal Liga Champions ketimbang mereka (Juventus). Dengan pengalaman yang dimiliki, kami memiliki kemampuan untuk mengakhiri dahaga gelar Liga Champions yang telah bertahan selama 21 tahun,” tutup Alves.