Feb 22
2019

Arsenal Unggul 2-0 atas BATE pada Babak Pertama

Arsenal Unggul 2-0 atas BATE pada Babak Pertama

Berita Bola,  Arsenal Unggul 2-0 atas BATE pada Babak Pertama

Arsenal menjamu BATE dalam leg II Liga Eropa 2018-2019 di Emirates Stadium, Jumat (22/2/2019), dini hari WIB. Pertandingan berjalan dengan cukup sengit pada babak pertama karena permainan terbuka dari kedua tim. Akan tetapi, Arsenal tetap mampu menutup babak pertama dengan keunggulan atas 2-0 tim tamu, dilansir KamusJudi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal memulai pertandingan dengan cukup baik karena mampu menekan pertahanan BATE. Usaha Arsenal yang langsung melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu berbuah manis pada menit keempat saat gol tercipta untuk tuan rumah.

Gol itu bermula dari umpan silang Aubameyang dari sisi kanan pertahanan BATE. Bola kiriman Aubameyang membentur kaki Zakhar Volkov dan mengarahkannya gawang timnya sendiri. Alhasil, Arsenal pun unggul cepat 1-0 atas BATE.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: UEFA)

[ Baca Juga : Dua Penalti Schalke Buat Man City Tertinggal 1-2 di Babak Pertama ]

Akan tetapi, BATE tak putus asa dengan gol bunuh diri itu. BATE pun mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan saat Stanislav Dragun melepaskan tembakan keras ke gawang Arsenal pada menit ke-10. Akan tetapi, sepakan itu masih bisa dimentahkan Stephan Lichtsteiner tepat di garis gawang Arsenal. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Arsenal pun belum berubah.

Arsenal vs BATE (Foto: UEFA)

Setelah itu, kedua tim tetap bermain terbuka untuk membuat perubahan di papan skor. Kendati demikian, kendali permainan tetap berada di tangan Arsenal. Strategi penguasaan bola Unai Emery tampak berjalan baik pada laga ini.

Arsenal pun mampu memanfaatkan dominasi itu untuk membuat satu gol lagi melalui sundulan kepala Shkodran Mustafi dalam situasi sepak pojok pada menit ke-39. Hingga babak pertama selesai, Arsenal tetap unggul 2-0 atas BATE.

Berikut susunan pemain Arsenal vs BATE di Liga Eropa.

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang.

BATE (4-2-3-1): Denis Scherbitski; Aleksey Rios, Zakhar Volkov, Egor Filipenko, Aleksandar Filipovic; Slobodan Simovic, Stanislav Dragun; Nemanja Milic, Dmitri Baga, Igor Stasevich; Maksim Skavysh.

Tags:,