Nov 17
2017

Bangkitkan Gairah Pemain, Legenda Juventus Inginkan Conte Latih Timnas Italia

Bangkitkan Gairah Pemain, Legenda Juventus Inginkan Conte Latih Timnas Italia

Berita Bola, Bangkitkan Gairah Pemain, Legenda Juventus Inginkan Conte Latih Timnas Italia

Kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018, membuat sepakbola negeri Pizza itu terguncang. Maklum, selama lebih dari 60 tahun, tim Azzuri tak pernah absen dalam gelaran akbar sepakbola empat tahunan tersebut.

Giampiero Ventura merupakan sosok yang disalahkan, karena ia selaku pelatih, tak mampu membangun mental pemenang ke anak asuhnya. Alhasil, saat babak playoff, Gianluigi Buffon dan kolega kalah dengan skor agregat 1-0 dari Swedia.

Mantan pemain sekaligus legenda Juventus, Fabrizio Ravanelli, angkat bicara perihal calon pengganti Ventura yang baru saja dipecat oleh FIGC (Federasi Sepakbola Italia).  Menurutnya, sosok yang tepat membangun Italia adalah manajer Chelsea, Antonio Conte.

[ Baca Juga – Tak Dimainkan saat Italia Kontra Swedia, Zaccardo: Saya Lihat Ketegangan dari De Rossi ]

Sosok Conte dinilai begitu layak membangun mental dan karakter para pemain. Terbukti saat mengantarkan Italia tampil di Piala Eropa, meski hanya sampai babak delapan besar, akibat kalah dari Jerman via adu penalti.

“Saya berusaha untuk membujuknya (Conte) untuk kembali dengan segala cara. Sebab, apa yang ia lakukan di tim nasional begitu hebat,” ujar Ravanelli mengutip dari Kamus Judi.

“Ia seorang innovator dan benar-benar tahu cara membangun ulang semuanya. Begitulah bagaimana Jerman bisa berkembang. Seragam Azzurri merupakan sesuatu yang didapatkan dari hasil kerja keras,” tuntas sosok berusia 48 tahun tersebut.

Tags: