Nov 5
2018

Bantai Southampton, Guardiola: Man City Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Bantai Southampton, Guardiola: Man City Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Berita Bola,  Bantai Southampton, Guardiola: Man City Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

 Manchester City baru saja memetik hasi positif saat menjamu Southampton di Etihad Stadium, Minggu 4 November 2018, malam WIB. Man City mampu mengalahkan Southampton dengan skor telak 6-1.

Menilik pada jalannya pertandingan itu, Pelatih Man City, Pep Guardiola pun menilai tim asuhannya bisa mencetak lebih banyak gol. Pasalnya, banyak peluang yang terbuang sia-sia sehingga gagal berubah menjadi gol oleh para pemain Man City.

Man City (Foto: Laman Resmi Man City)

Kendati demikian, Guardiola juga memuji permainan dari Southampton karena tim asuhan Mark Hudges itu punya peluang yang banyak juga untuk mencetak gol. Bahkan, Guardioal mengaku bahwa tim asuhannya amatlah kesulitan untuk mengatasi umpan silang dari Southampton.

[ Baca Juga : Emery Nilai Arsenal Layak Kalahkan Liverpool ]

Pasalnya, Guardiola mengakui lini belakang Man City punya masalah dalam mengantisipasi umpan-umpan silang. Meskipun begitu, gawang Man City nyatanya hanya kebobolan oleh penalti Danny Ings pada menit ke-30.

Man City (Foto: Laman Resmi Man City)

“Southampton, saya rasa, bisa mencetak lebih banyak. Tetapi pada saat yang sama, kami juga bisa mencetak lebih banyak gol. Kami pintar di ruang final (kotak penalti). Itu tidak mudah. Southampton tidak menyerah. Saya mengagumi Mark (Hudges) dan para pemainnya, mereka menciptakan lebih banyak peluang daripada tim lain yang kami hadapi musim ini,” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir KamusJudi.

“Pada kedudukan 3-1, mereka menciptakan masalah bagi kami. Umpan silang mereka selalu berbahaya, dan kami memiliki masalah mengendalikan bola panjang. Mencetak gol di menit terakhir babak pertama membuatnya lebih baik bagi kami di babak kedua,” sambung Guardiola.

“Di babak kedua kami lebih mengatur pertandingan dan memiliki banyak peluang, meskipun tentu saja pada saat itu, permainan sudah berakhir (saat unggul 4-1 di babak pertama). Tetapi sebelum itu, Southampton ada di sana. Pujian besar untuk mereka,” tutup mantan Pelatih Bayern Munich tersebut.

Tags:,