Apr 24
2016

Bantai Udinese, Inter Dekatkan Diri ke Liga Champions

Bantai Udinese, Inter Dekatkan Diri ke Liga Champions

Bandar Bola

Berita Bola,Inter Milan melakoni lanjutan Serie A musim 2015-2016 pekan ke- 35 dengan menjamu Udinese di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (24/4/2016) dini hari WIB. Tampil sangat mendominasi, La Beneamata akhirnya mampu menyudahi laga dengan kemenangan 3-1 dari Udinese.

Hasil positif itu pun membuat tim asuhan Roberto Mancini tersebut kini kiat dekat untuk bisa menyalip AS Roma dari peringkat tiga tabel klasemen Serie A 2015-2016. Inter saat ini hanya terpaut empat poin saja dengan skuad Il Lupi

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru delapan menit babak pertama berjalan, Udinese mampu membuat membobol gawang Inter melalui aksi dari Thereau. Memanfaatkan umpan dari Agyemang-Badu, bomer berpaspor Prancis itu menyambutnya dengan sepakan firs time yang gagal diamankan oleh Handanovic. Inter 0-1 Udinese.

Tersentak dari gol cepat Udinese, membuat Inter pun semakin giat melancarkan serangan mereka ke lini pertahanan kubu tamu. Alhasil dua kans pun mampu diraih Inter via aksi dari Jovetic dan Icardi. Akan tetapi, dua peluang tersebut masih mampu diamankan oleh para bek Udinese.

Saat pertandingan memasuki menit ke- 32, Udinese hampir saja mampu menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Inter di pertandingan ini. Namun sayang, kans kubu tamu yang diperoleh Zapata masih mampu diamankan oleh Miranda.

Pada 10 menit jelang turun minum, Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan usai Jovetic mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan sodoran matang dari Icardi, personel Timnas Montenegro itu menyambutnya dengan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Udinese.

Dipenghujung laga, Icardi hampir saja membuat Inter berbalik unggul andai sepakannya dari luar kotak penalti Udinese mampu mengenai sasaran. Namun hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor laga antara Inter kontra Udinese ini.

Babak Kedua

Sejak babak kedua dimulai, Inter pun langsung melancarkan serangan beruntun kepada terhadap lini pertahanan Udinese. Bahkan mereka hampir saja mereka bisa berbalik unggul dari tamunya, jika sepakan Brozovic tidak dimentahkan oleh Karnezis.

Tidak berselang beberapa lama, giliran Udinese yang meraih peluang pertamanya di babak kedua laga ini. Sukses menerima umpan dari Fernandes, Widmer lalu melepaskan sepakan keras ke gawang Inter. Namun, sepakannya masih mampu dihentikan oleh tiang gawang kubu tuan rumah.

Inter akhirnya mampu berbalik unggul dari Udinese melalui gol kedua yang dicetak Jovetic. Menerima sodoran matang dari Biabiany, mantan pemain Manchester City itu lalu melepaskan sepakan setengah voli yang gagal diamankan oleh Karnezis.

Seakan tak puas unggul satu gol, Inter masih terus mengurung pertahanan Udinese hingga laga memasuki 10 menit menjelang bubaran. Bahkan mereka hampir saja mampu menambah keunggulan jika sepakan Brozovic tidak dimentahkan oleh Karnezis.

Memasuki masa injury time, Eder kembali menambah keunggulan Inter jadi 3-1 melalui golnya. Memanfaatkan operan dari Brozovic, pemain berdarah Brasil itu menyelesaikannya dengan sebuah sepakan yang dengan mudah meluncur ke gawang Udinese

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya pertandingan, tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Inter, mampu memenangkan laga dengan skor akhir 3-1 atas tamunya, Udinese.

Susunan Pemain:

Inter (4-3-3): Handanovic; Nagatomo, Miranda, Murillo, Juan (Perisic 64’); Brozovic, Felipe Melo, Kondogbia; Biabiany (D’Ambrosio 84’), Icardi (Eder 80’), Jovetic.

Pelatih: Roberto Mancini

Udinese (3-5-2): Karnezis; Wague, Danilo, Felipe (Ryder 81’); Widmer, Agyemang-Badu, Kuzmanovic, Bruno Fernandes, Edenilson (Pasquale 76’); Zapata, Thereau.

Pelatih: Luigi De Canio