Aug 4
2020

Barcelona Belum Merdeka dari Lionel Messi

Barcelona Belum Merdeka dari Lionel Messi

Berita Bola, Barcelona Belum Merdeka dari Lionel Messi

Barcelona terlalu bergantung pada Lionel Messi. Pendapat itu diungkapkan oleh eks bek Blaugrana, Albert Ferrer.

Lionel Messi sudah menjadi andalan Barcelona sejak 2004. Kontribusi gol La Pulga untuk tim Catalan itu sangat maksimal, minimal 30 gol dalam 12 musim terakhir.

Di Barcelona musim lalu, Lionel Messi mencatatkan sebanyak 30 gol dan 26 assist. Dengan sumbangan sebesar itu, Messi gagal membawa Barcelona meraih trofi di kompetisi negeri Matador.

Barcelona finis kedua di Liga Spanyol 2019/2020. Sementara di Copa del Rey, Azulgrana terhenti di babak perempatfinal.

Baca Juga :

Di Sepakbola Inggris, Batuk ke Wajah Lawan Bisa Dikartu Merah

“Ini merupakan situasi yang menarik. Tak ada tim lain yang bisa bilang bahwa mereka sangat bergantung pada satu pemain. Barcelona harus bisa merdeka dari Lionel Messi. Tapi, dia masih yang terbaik dan momen saat anda mengoper bola padanya, dia bisa melakukan suatu hal dengan itu,” kata Ferrer di Panduan Bermain Judi.

“Merupakan sebuah pertanda bagus bahwa Barcelona masih mempunyai Lionel Messi, tapi para pemain lain harus mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Jadi, semuanya tak harus melalui dia. Mungkin sulit untuk menjaga Leo, tapi terkadang dia dijaga ketat, jadi anda butuh cara lain,” kata dia menambahkan.

Barcelona disarankan Ferrer untuk mencari solusi tanpa Lionel Messi. Di skuad tim asuhan Quique Setien saat ini, ada beberapa pemain potensial, Ansu Fati salah satunya.

Pemain 17 tahun itu mampu menyumbangkan sebanyak delapan gol dan satu assist untuk Barcelona musim ini.

“Barcelona harus membuat pemain lain juga sangat penting, dan melakukan suatu hal yang berbeda untuk membantunya. Tapi, sekarang mereka sudah mempunyai opsi bagus dengan pemain seperti Ansu Fati,” kata Ferrer – Kamus Judi.

Tags:, ,