May 14
2016

Barcelona Berduka atas Penyerangan terhadap Pendukung Real Madrid

Barcelona Berduka atas Penyerangan terhadap Pendukung Real Madrid
Barcelona Berduka atas Penyerangan terhadap Pendukung Real Madrid

Barcelona Berduka atas Penyerangan terhadap Pendukung Madrid

Berita Bola, BARCELONABarcelona saat ini tengah berkonsentrasi menjelang pertandingan terakhir La Liga musim 2015-2016 yang akan dilangsungkan Sabtu (14/5/2016). Mereka membutuhkan kemenangan pada pertandingan tersebut demi mengubur ambisi Real Madrid untuk mengangkat piala La Liga di musim ini.

Namun di tengah persaingan yang keras dengan Madrid, Barcelona tampaknya tetap memiliki rasa empati dengan apa yang terjadi pada rivalnya tersebut. Seperti dikabarkan sebelumnya, pendukung Real Madrid yang berbasis di Balad, Irak, diserang oleh sekolompok militan yang disinyalir sebagai ISIS.

Akibat penyerangan tersebut, 16 pendukung Real Madrid tewas dan 20 lainnya dikabarkan mengalami luka-luka. Pihak Real Madrid sudah mengutarakan rasa dukanya dan berjanji akan mengenang para korban dengan menggunakan ban hitam di pertandingan kontra Deportivo La Coruna.

Senada dengan Madrid, Barcelona juga memutuskan untuk menggunakan ban hitam pada pertandingan terakhir kontra Granada untuk mengenang kepergian para penggemar sepakbola tersebut.

“FC Barcelona mengucapkan simpati yang terdalam untuk para korban penyerangan di Irak yang merupakan para pendukung Real Madrid,” tulis pernyataan resmi Barcelona seperti diberitakan Marca, Sabtu (14/5/2016).