Jan 14
2017

Barcelona Vs Las Palmas, Laga Penting di Tengah Konflik

Barcelona Vs Las Palmas, Laga Penting di Tengah Konflik

 

Berita Bola, Barcelona Vs Las Palmas, Laga Penting di Tengah Konflik

Barcelona akan menjamu Las Palmas di Camp Nou dalam pertandingan pekan ke-18 La Liga, Sabtu, 14 Januari 2017 malam WIB. Klub asal Catalan menjadikan ini laga penting, mengingat mereka mesti mampu memetik tiga poin guna menjaga peluang menjadi juara.

Dari 17 pertandingan yang telah dilakoni, Barcelona meraih 35 poin. Torehan itu menempatkan skuat asuhan Luis Enrique di posisi ketiga klasemen sementara. Mereka tertinggal lima poin dari Real Madrid yang berada di posisi puncak dan satu poin dari Sevilla di posisi kedua.

Akan tetapi, di tengah persiapan melakoni pertandingan penting ini, Barcelona justru sedang dilanda kisruh. Petinggi klub mulai bersuara karena jengah Lionel Messi tak kunjung memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juli 2018 mendatang.

Melihat kondisi yang ada saat ini, Enrique tak ingin ikut-ikutan gusar. Dia lebih memilih mengomentari kekuatan Las Palmas yang menurutnya dapat membuat Barcelona kesulitan. Apalagi, mereka mampu mencuri perhatian dengan bertengger di posisi ke-8 klasemen sementara.

[Baca Juga –“Pogba: Lawan Liverpool Lebih Besar daripada Derby Manchester”]

“Kami melawan tim yang memiliki filosofi bermain sama. Mereka berjuang merebut bola dan coba menggunakannya untuk membuka ruang dan menciptakan peluang,” kata Enrique seperti dikutip dari Kamusjudi.com.

Pria berusia 46 tahun tersebut tak sungkan mengakui kesukaannya melihat cara bermain Las Palmas di setiap pertandingan. “Sebagai penggemar sepakbola, mereka salah satu tim yang menghibur ketika ditonton,” katanya.

Pelatih Las Palmas, Quique Setien, menyadari bertandang ke Camp Nou takkan mudah bagi anak asuhnya. Apalagi lawan mereka adalah tim yang terkenal dengan gaya bermain yang mementingkan penguasaan bola untuk memenangkan pertandingan.

“Sangat sulit untuk merebut bola dari Barcelona, tetapi kami akan coba untuk memenangkan penguasaan bola. Kami harus bermain spektakuler, karena Barcelona selalu bermain untuk menang,” tutur Setien.