Sep 24
2018

Bekas Bek Dortmund Sarankan Goetze Gabung Liverpool

Bekas Bek Dortmund Sarankan Goetze Gabung Liverpool

Berita Bola, Bekas Bek Dortmund Sarankan Goetze Gabung Liverpool

Bekas pemain bertahan Borussia Dortmund, Kevin Grosskreutz, menyarankan Mario Goetze pindah ke Liverpool. Kata dia, Liverpool bisa membantu Goetze membangun kembali kariernya yang semakin meredup.

Nama Goetze melambung setelah mencetak gol kemenangan Timnas Jerman di partai final Piala Dunia 2014. Namun, setelah momen tersebut kariernya terus merosot. Pemain 26 tahun cuma dua kali tampil sejauh musim ini, termasuk ketika dicadangkan di laga Dortmund kontra Hoffenheim.

[ Baca Juga : Arsenal Vs Everton – Ujian Konsistensi The Gunners, Richarlison Suntikan Motivasi Tim Tamu ]

Grosskreutz percaya, ada dua faktor yang membuat Liverpool bisa membantu Goetze kembali ke performa terbaiknya sebagai penyerang. Faktor pertama, Liverpool adalah klub yang kompetitif, faktor kedua keberadaan Juergen Klopp.

Seperti kita ketahui, Klopp merupakan pelatih Goetze di Dortmund sebelum dia memutuskan berlabuh di Liverpool. Keberadaan Klopp dianggap akan membuat Goetze menemukan kembali taji sebagai penyerang.

“Saya sangat sedih mendengar berita-berita tentang Goetze, sebab saya mengenalnya sebagai pemain yang hebat. Mungkin ada baiknya Goetze pergi ke luar negeri. Klopp mengenalnya dengan baik, dia akan cocok untuk Liverpool,” kata Grosskreutz, dilansir KamusJudi.

Kendati begitu, untuk diketahui, saat ini Liverpool sedang surplus penyerang. Selain punya trisula Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, Liverpool juga memiliki pemain pelapis yang tak kalah hebat seperti Daniel Sturridge, Xherdan Shaqiri, dan Dominic Solanke.

Tags:,