Dec 19
2017

Belum Semusim di PSG, Neymar Diisukan Akan Hengkang ke Real Madrid

Belum Semusim di PSG, Neymar Diisukan Akan Hengkang ke Real Madrid

Berita Bola, Belum Semusim di PSG, Neymar Diisukan Akan Hengkang ke Real Madrid

Di awal musim panas 2017, Neymar resmi bergabung bersama timnya saat ini yakni Paris Saint-Germain (PSG) setelah melepaskan diri dari Barcelona. Meski terbilang masih hitungan bulan bahkan belum sampai semusim membela Les Parisiens –julukan PSG, namun pria berpaspor Brasil itu diisukan akan hengkang ke Real Madrid untuk musim panas 2018.

Dikabarkan dari Kamus Judi, Neymar akan dibeli Real Madrid dengan harga yang tidak jauh berbeda ketika PSG membelinya dari Barcelona, sebut saja 220 juta poundsterling atau sekitar Rp3,98 triliun.

Pria 25 tahun itu diboyong oleh PSG dari Barcelona senilai 222 juta euro atau sekitar Rp3,54 triliun. Saat itu, Neymar tentu saja memecahkan rekor transfer dunia. Bila disaksikan, harga yang akan dibeli Real Madrid terhitung sedikit lebih besar dari rekor yang ada sebelumnya.

Menurut salah satu surat kabar olahraga Spanyol, Diario Gol, melaporkan bahwa rumor kepindahan Neymar ke Madrid berawal dari pertemuannya bersama sang ayah yang bertemu langsung dengan Presiden Klub Real Madrid, Florentino Perez. Mereka menghabiskan waktu dengan makan malam sekaligus mendiskusikan kepindahannya dari PSG ke Santiago Bernabeu, markas Madrid.

[ Baca Juga – Pindah Menuju PSG, Pique: Saya Tahu Alasan Neymar Tinggalkan Barcelona ]

Rumor kepindahan Neymar ini juga muncul hampir berbarengan dengan hasil undian Liga Champions di babak 16 besar yang mempertemukan PSG dengan Madrid. Padahal setelah memutuskan untuk pindah ke tim asal Prancis itu, Neymar langsung menjadi bintang di sana.

Ia mencetak 11 gol dan sembilan assist di Liga Prancis dari 13 penampilannya. Selain itu, Neymar juga mengoleksi enam gol dan empat assist dari enam penampilannya di Liga Champions. Tidak hanya itu,sampai saat ini bila ditotalkan, ia telah menyumbang 17 gol dalam 19 penampilan di seluruh kompetisi.

Kendati demikian, keputusan Neymar memilih PSG bukan tanpa alasan. Ia sadar tak bisa bergabung dengan Real Madrid saat masih di Barcelona. Jadi, saat itu Neymar pindah ke PSG untuk kemudian bergabung dengan Los Blancos –julukan Real Madrid.

Tags: