Dec 30
2017

Benitez Puji Penampilan Newcastle saat Kontra Manchester City

Benitez Puji Penampilan Newcastle saat Kontra Manchester City

Berita Bola, Benitez Puji Penampilan Newcastle saat Kontra Manchester City

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, memuji penampilan anak asuhnya saat menghadapi Manchester City pada Kamis (28/12/2017) dini hari WIB. Meskipun Newcastle kalah 1-0, Benitez menilai anak asuhnya telah memberikan penampilan yang apik pada laga tersebut.

Menurut Benitez, para penggawa Newcastle telah bermain dengan baik hingga Manchester City hanya dapat mencetak satu gol pada laga yang berlangsung di St James Park itu. Gol tersebut dicetak Raheem Sterling pada menit 31.

Selain itu, pada 15 menit terakhir, pemain Newcastle juga bermain dengan taktik yang lebih ofensif. Dengan taktik tersebut, Newcastle telah membuat The Citizen –julukan Manchester City– khawatir dapat kehilangan tiga poin di menit-menit terakhir.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan perlu bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu. Kami memiliki peluang di akhir dan kamu berharap harus bertahan dan melakukan serangan balik. Kami harus tetap kompak dan bertahan dengan baik untuk permainan seperti itu,” ujar mantan pelatih Liverpool itu, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

[ Baca Juga – Chelsea Menolak Menyerah untuk Kejar Man City di Klasemen Liga Inggris 2017-2018 ]

“Dalam 20 menit terakhir, kami melakukan apa yang diharapkan yakni berada di atas mereka dan berharap untuk lebih menekan. Saya sangat senang dengan kerja sama tim, tapi kami telah mendiskusikan bahwa kami bisa lebih baik dalam hal bola di babak pertama,” lanjutnya.

Di babak kedua, The Magpies –julukan Newcastle– tampak lebih memberikan tekanan kepada pertahanan Manchester City. Hal tersebut terlihat beberapa menit sebelum pertandingan usai.

Tekanan itu terlihat ketika penyerang Newcastle, Dwight Gayle, berusaha menjebol gawang tim tamu. Memanfaatkan assist yang diberikan Christian Atsu, Gayle langsung menyundul bola tersebut ke arah gawang. Namun, usaha pemain berpaspor Inggris itu pun gagal.

“Saya senang dengan reaksi di babak kedua. Kami memiliki dua tiga peluang melawan tim yang memiliki banyak peluang. Kami harus membawa seseorang masuk (di jendela transfer) untuk membantu tim, namun kami masih memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam tim,” tukas pelatih berusia 57 tahun itu.

Tags: