Jun 12
2016

Bentrok Antarsuporter di Nice, Ultras Lokal Serang Suporter Irlandia Utara dan Polandia

Bentrok Antarsuporter di Nice, Ultras Lokal Serang Suporter Irlandia Utara dan Polandia

Berita Bola,Nice – Bentrokan antarsuporter juga pecah di kota Nice. Ultras lokal Nice dikabarkan menyerang sekelompok suporter Irlandia Utara dan Polandia.

Seperti dikabarkan Mirror, bentrok antarsuporter terjadi pada hari Minggu (12/6/2016) malam waktu setempat. Mirror juga melansir sebuah video di mana sekelompok suporter saling baku hantam, meskipun ada polisi yang berjaga-jaga di sekitarnya.

Sementara itu, Daily Mail mengabarkan bahwa enam suporter Irlandia Utara terluka, sementara satu orang suporter Irlandia Utara lainnya ditangkap oleh pihak kepolisian.

Saksi mata yang berada di tempat kejadian mengatakan, bentrok tersebut dimulai oleh hooligan lokal yang tiba-tiba saja menyerang para suporter Irlandia Utara dan Polandia yang sedang bersantai.

“Kerusuhan ini kontras dengan atmosfer hangat yang terjalin antara suporter Irlandia Utara dan Polandia,” ujar Alex Sloan, saksi mata tersebut, seperti dilansir Panduan Bermain Judi Online.

Suporter Irlandia Utara dan Polandia memenuhi kota Nice jelang pertandingan kedua tim nasional pada hari Minggu (12/6/2016). Laga tersebut akan dihelat di Stadion Allianz Riviera, yang akan menjadi tuan rumah untuk empat pertandingan selama Piala Eropa 2016.

Ini bukanlah pertama kalinya bentrok antarsuporter pecah di Piala Eropa 2016, kendati baru berlangsung tiga hari. Sebelum Piala Eropa 2016 dimulai, suporter Inggris sempat terlibat keributan di kota Marseille.

Setelahnya, terjadi juga keributan antara suporter Inggris dan suporter Rusia di dalam dan luar stadion, sebelum dan setelah pertandingan antara dua kesebelasan tim nasional di Marseille.

Dikutip dari Reuters, bentrok antara kedua kelompok suporter itu menyebabkan kerusakan di beberapa bar dan toko. Disebutkan juga para suporter tersebut menggunakan botol bir dan bahkan kursi serta meja untuk dijadikan senjata untuk melempar lawannya dan petugas kepolisian.

Tags: