Sep 26
2017

Bisa Mengganggu Penampilan, Lukaku dan Raiola Minta Nyanyian Rasis Pendukung Man United Dihentikan

Bisa Mengganggu Penampilan, Lukaku dan Raiola Minta Nyanyian Rasis Pendukung Man United Dihentikan

Berita Bola, Bisa Mengganggu Penampilan, Lukaku dan Raiola Minta Nyanyian Rasis Pendukung Man United Dihentikan

Agen pemain romelu Lukaku, Mino Raiola, mengaktakan kliennya meminta para pendukung Manchester United untuk mengentikan nyanyian-nyanyian bernada negatif. Pasalnya, hal tersebut dapat menggangu konsentrasi pemain di atas lapangan.

Lukaku yang didatangkan dari Everton pada bursa transfer musim panas 2017 nyantanya langsung menyetel dengan permainan Man United. Penggawa berpaspor Belgia itu sukses mengemas enam gol di ajang Liga Inggris 2017-2018.

{ Baca juga : ” Hanya Butuh 45 Menit untuk MU Tolak Ribery ” }

Sayang, penampilan apik Lukaku justru dibalas dengan nyanyian-nyanyian yang tidak pantas dari beberapa suporter setia Man United. Meski beberapa suporter mengatakan nyanyian tersebut sebenarnya ditunjukkan sebagai rasa kebahagiaan karena pemain 24 tahun tersebut sudah membawa The Red Devils –julukan Man United– tampil impresif di awal musim.

Namun, salah satu organisasi antirasisme, Kick It Out, merasa nyanyian-nyanyian yang dikeluarkan para suporter sangat tidak pantas. Pemilihan kata yang digunakan dalam nyanyian tersebut sangat menyinggung dan diskriminatif.

Sejatinya, pihak Man United sudah meminta dengan tegas kepada para suporter untuk mengentikan nyanyian-nyanyian tersebut. Tidak hanya itu, bahkan klub tengah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengusut siapa suporter yang sudah melakukan tindakan tercela tersebut.

“(Lukaku) ingin nyanyian tersebut dihentikan. Mereka berbicara lebih banyak mengenai nyanyian daripada penampilannya di atas lapangan. Itu permintaannya dan pernyataan saya,” pinta Raiola, seperti dikutip dari Panduan Bermain Judi, Selasa (26/9/2017).

Tags: