Apr 29
2019

Buat Blunder dalam 4 Laga Terakhir, Akhir Perjalanan De Gea Bersama Man United?

Buat Blunder dalam 4 Laga Terakhir, Akhir Perjalanan De Gea Bersama Man United?

Berita Bola,  Buat Blunder dalam 4 Laga Terakhir, Akhir Perjalanan De Gea Bersama Man United?

David de Gea mendapat sorotan kelar laga yang mempertemukan Manchester United vs Chelsea dilanjutan pekan 36 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 28 April 2019 malam WIB. De Gea disorot karena membuat blunder dalam laga yang berkesudahan 1-1 tersebut.

Saat itu menurut Kamus Judi, De Gea gagal mengantisipasi tembakan jarak jauh Antonio Rudiger secara sempurna. Alhasil, bola muntah berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Marcos Alonso ketika pertandingan memasuki menit 43.

David De Gea

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya De Gea membuat blunder. Tercatat dalam empat laga terakhir (termasuk kontra Chelsea), De Ge selalu membuat kesalahan elementer. Kejadian pertama terjadi ketika Man United tumbang 0-3 dari Barcelona di leg II perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

Kala itu dilansir dari Kamus Judi, De Gea gagal menahan tembakan kaki kanan mendatar yang dilepaskan Messi. Si kulit bulat saat itu melewati sela-sela tangan De Gea sehingga akhirnya masuk ke gawang Man United. Kemudian, De Gea tampil minor saat Man United takluk 0-4 dari Everton.

[ Baca Juga : Spalletti Kecewa Inter Gagal Kalahkan Juventus ]

De Gea gagal menahan tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson dan Lucas Digne. Selanjutnya, De Gea juga gagal menahan tembakan Leroy Sane saat Manchester City menang 2-0 atas Man United. Padahal, saat itu si kulit bulat melaju ke arah De Gea.

Buruknya penampilan De Gea memunculkan spekulasi bahwa 2018-2019 merupakan musim terakhir dirinya membela Man United. Sekadar informasi, kontrak De Gea bersama Man United akan berakhir pada 30 Juni 2019. Akan tetapi hingga kini, De Gea tak kunjung memperpanjang kontrak.

David De Gea

Andai kondisi di atas terus terjadi, De Gea dapat angkat kaki dari Stadion Old Trafford pada musim panas 2019 lewat status bebas transfer. Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) adalah beberapa klub yang dikait-kaitkan dengan kiper 28 tahun tersebut.

Tags:,