Feb 19
2018

Caballero: Butuh Seluruh Pemain untuk Tangani Messi

Caballero: Butuh Seluruh Pemain untuk Tangani Messi

Berita Bola, Caballero: Butuh Seluruh Pemain untuk Tangani Messi

Chelsea bakal memiliki tugas berat dalam babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 karena harus berhadapan dengan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Namun begitu, penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero, nyatanya telah memiliki kiat khusus untuk membantu timnya memenangkan pertandingan.

Tidak dapat dimungkiri bahwa salah satu yang membahayakan dari Barcelona adalah pergerakan megabintang mereka, Lionel Messi. Maka dari itu, Caballero menilai bahwa merupakan sesuatu yang penting untuk dapat menghentikan Messi guna meredam daya serang Barcelona.

Kendati demikian, Caballero menjelaskan bahwa untuk bisa menghentikan Messi, tidak bisa hanya sepenuhnya diserahkan kepada penjaga gawang saja, namun juga atas dukungan dari seluruh pemain di atas lapangan. Pasalnya, penjaga gawang 36 tahun itu menilai pergerakan Messi tidak bisa diprediksi dan butuh usaha ekstra keras untuk bisa membendung La Pulga.

Meski kemungkinan besar pada laga nanti Caballero tidak akan dimainkan oleh sang pelatih, Antonio Conte. Namun, penjaga gawang asal Argentina itu tetap berusaha memberikan masukan kepada rekan-rekannya agar tidak kecolongan oleh aksi Messi.

[ Baca Juga – Ramos Sebut Madrid Percaya Diri Hadapi PSG di 16 Besar Liga Champions ]

Caballero juga memberi masukan bahwa para pemain Chelsea yang pernah merumput bersama Barcelona seperti Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas akan memiliki nilai lebih pada laga nanti. Pasalnya, Caballero menilai para pemain tersebut telah memahami gaya bermain Barca dan akan lebih mudah melakukan antisipasi.

“Dia (Messi) tidak bisa diprediksi. Ketika Anda menonton pertandingan di TV, komentator mungkin berkata, ‘Dia akan melakukan ini atau itu,’ tapi pada kenyataannya dia mampu melakukan sesuatu dengan lebih baik atau lebih cepat atau lebih di luar prediksi dari yang orang-orang pikirkan,” kata Caballero, menukil dari Kamus Judi.

“Butuh kerja keras untuk menanganinya, namun itu tidak hanya bergantung kepada penjaga gawang, tapi juga seluruh pemain. Itu pelatih yang memutuskan siapa yang akan dimainkan untuk pertandingan tersebut. Terlebih, memiliki pemain seperti Pedro atau Cesc yang pernah bermain di sana, kami tidak harus mendiskusikan terlalu banyak gaya permainan mereka,” tuntas Caballero.

Tags: