Jul 12
2017

Carrick Resmi Pegang Ban Kapten MU

Carrick Resmi Pegang Ban Kapten MU

 

Berita Bola, Carrick Resmi Pegang Ban Kapten MU

Kepergian Wayne Rooney dari Manchester United meninggalkan posisi kapten tim. Oleh sebab itu, Jose Mourinho akhirnya menunjuk gelandang veteran, Michael Carrick, sebagai kapten baru armada Setan Merah.

Sepeninggal Rooney, Carrick menjadi pemain MU paling senior. Hingga saat ini, Carrick sudah 11 tahun membela panji Manchester Merah. Dengan kualitas dan pengalamannya, Carrick dinilai sosok yang tepat menggantikan peran Rooney sebagai pemimpin di atas lapangan.

Pasca penunjukkannya sebagai kapten, Carrick memberikan komentarnya. Gelandang 35 tahun ini merasa terhormat bisa menjadi pemegang ban kapten klub sekaliber MU. Eks gelandang West Ham United dan Tottenham Hotspur bahkan tak menyangka bisa bertahan di Old Trafford lebih dari 10 tahun.

[Baca Juga -“Redup Bersama Arsenal, Wenger Izinkan Debuchy Tinggalkan Klub dengan Status Free Transfer“]

“Rasanya hebat dan merupakan kehormatan bisa menjadi kapten klub sebesar ini. Ini adalah tahun ke-12 saya, sejak saya datang ke sini di usia 25 tahun. Saya bahkan tak pernah berpikir bisa berada di sini begitu lama dan meraih pencapaian yang begitu banyak,” ujar Carrick dikutip Panduan Judi Online.

“Sekarang, saya harus memimpin para pemain muda, membimngin mereka dalam beberapa hal, ini adalah hal yang menyenangkan. Saya akan menjadi diri saya sendiri. Anda tidak bisa mengubahnya dan masuk ke peran lain. Anda tidak bisa masuk ke peran lain, berteriak pada semua orang memberi tahu apa yang harus mereka lakukan,” katanya.

Carrick didatangkan MU awal musim 2006/2007 dari Tottenham. 11 musim bersama MU, Carrick total tampil dalam 459 pertandingan dan mencetak 24 gol. Carrick juga ikut mengantar MU meraih 5 gelar Premier League, 1 gelar Piala FA, 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa, dan 1 gelar Piala Dunia Klub.

Tags: