Oct 30
2018

Cerita di Balik Kombinasi Gol Suarez-Sergi Roberto pada Laga El Clasico

Cerita di Balik Kombinasi Gol Suarez-Sergi Roberto pada Laga El Clasico

Berita Bola,  Cerita di Balik Kombinasi Gol Suarez-Sergi Roberto pada Laga El Clasico

Barcelona tak lama baru saja menghancurkan Real Madrid dengan skor 5-1 di laga pekan ke-10 Liga Spanyol 2018-2019, Minggu 28 Oktober 2018 malam WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, Luis Suarez bisa dikatakan menjadi aktor di balik kemenangan Barcelona atas Madrid.

Di laga bertajuk el clasico tersebut, Suarez berhasil mencetak hattrick atau tiga gol ke gawang Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Suarez sendiri berhasil mencetak gol berkat sumbangsih dari bek sayap Barcelona, Sergi Roberto. Tercatat, Roberto membantu dua gol Suarez di laga tersebut.

Ternyata, ada cerita menarik di balik kombinasi gol antara Suarez dengan Roberto pada saat itu. Ia memaparkan bahwa sebelum pertandingan dimulai, Suarez mempertanyakan mengapa Roberto mulai jarang memberikan assist kepadanya lagi.

Jadi ketika laga el clasico dimulai, pemain berusia 26 tahun itu berniat untuk memberikan umpan kepada Suarez dan pada akhirnya keinginan itu terwujud. Bahkan, Roberto bisa memberikan dua assist kepada pemain berkebangsaan Uruguay tersebut.

“Kami melihat rekaman pertandingan lama sebelum (el clasico) dimulai. Saat itu dia (Suarez) bertanya mengapa saya sudah jarang memberikannya assist. Jadi, pada hari itu saya memberikannya assist dua kali dan sekarang dia tidak boleh komplain lagi!” ungkap Roberto, mengutip dari kamusJudi.

Tags:,