Oct 27
2019

Chelsea Amankan Tiga Poin dari Markas Burnley Usai Menang 4-2

Chelsea Amankan Tiga Poin dari Markas Burnley Usai Menang 4-2

Berita Bola,  Chelsea Amankan Tiga Poin dari Markas Burnley Usai Menang 4-2

Chelsea berhasil membawa pulang poin sempurna dari laga tandangnya ke markas Burnley pada Minggu (27/10/2019) dini hari WIB. Tiga poin itu tepatnya didapatkan Chelsea usai mereka berhasil menang 4-2 atas Burnley di pertandingan laga pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Christian Pulisic mungkin adalah pahlawan Chelsea di babak pertama karena dirinyalah yang memborong dua gol di 45 menit pertama dari laga tersebut. Seperti gol pertama Pulisic itu terjadi ketika laga telah berjalan 21 menit. Pulisic yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Burnley pada akhirnya mampu melesatkan bola ke arah gawang yang dikawal oleh Nick Pope.

Semenjak gol dari Pulisic itu, permainan tim asuhan Frank Lampard pun semakin mengganas. Chelsea setidaknya berhasil beberapa kali membahayakan lini belakang Burnley beberapa kali. Namun dari banyaknya peluang itu, The Blues –julukan Chelsea– tak bisa menambahkan gol.

Suasana laga Burnley vs Chelsea

Barulah di menit ke-45 atau ketika laga babak pertama ingin berakhir, Pulisic baru bisa mencetak gol kedua di laga tersebut. Kali ini, Pulisic tidak berusaha sendirian seperti yang terjadi di gol pertamanya. Sebab sebelum menciptakan gol, Pulisic terlebih dahulu mendapatkan umpan yang matang dari Willian Borges.

Tak lama dari selebrasi Pulisic, pertandingan babak pertama Chelsea melawan Burnley pun akhirnya berakhir. Chelsea memastikan diri unggul 2-0 atas Burnleu dan memiliki keunggulan untuk menghadapi babak kedua nanti.

Baca Juga :

Scholes Sarankan Man United Beli Ozil

Babak Kedua

Memasuki babak kedua menurut Panduan Bermain Judi, Chelsea mulai menggila. Bagaimana tidak, tak sampai 15 menit babak kedua berjalan, The Blues berhasil memborong dua gol dengan sangat cepat. Dua gol tersebut disumbangkan oleh Pulisic dan juga Willian.

Dengan gol Pulisic di babak kedua itu, maka jelas pemain asal Amerika Serikat (AS) tersebut berhasil mencetak hattrick pertamanya bersama Chelsea. Momen tersebut seakan-akan semakin menyempurnakan performa Pulisic di laga kontra Burnley itu yang memang baru saja mencetak gol pertamanya untuk Chelsea di Liga Inggris.

Setelah sudah unggul 4-0, tempo permainan Chelsea sudah sedikit berkurang. Tampaknya Lampard memilih untuk mempertahankan keunggulan besarnya itu dan akhrinya memilih untuk sedikti bertahan.

Karena tempo permainan Chelsea sudah sedikit memelan. Burnely pun memanfaatkan hal tersebut dengan melakukan penyerangan. Namun, pertahanan Chelsea pun tak kalah hebat dengan para pemain depan. Jadi, gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga masih aman-aman saja hingga pertengahan babak kedua.

Tetapi, pertahanan yang kuat itu akhirnya runtuh juga. Sebab Jay Rodriguez mampu membuat Kepa memungut bola dari dalam gawangnya lantaran tak bisa menipis tendangan dari pemain berusia 30 tahun itu. Tak hanya Rodriguez, Dwighy McNeil juga berhasil membuat gol untuk Burnley di laga tersebut di menit ke-89.

Dua gol akhir Burnley itu nyatanya tetap tak cukup untuk membuat tim tuan rumah itu menang atas Chelsea. Alhasil, skor 4-2 untuk kemenangan Chelsea atas Burnley menjadi yang terpampang di papan skor laga tersebut – Kamus Judi.

Berikut Susunan Pemain:

BURNLEY (4-4-1-1): Nick Pope; Erik Pieters, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Jay Rodriguez, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Jeff Hendrick; Ashley Barnes.

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mason Mount, Jorginho, Mateo Kovacic; Christian Pulisic, Tammy Abraham, Willian.

Tags:, ,