Feb 28
2018

Chelsea Siap Lepas Hazard ke Madrid Asalkan Dapat Isco

Chelsea Siap Lepas Hazard ke Madrid Asalkan Dapat Isco

 

Berita Bola, Chelsea Siap Lepas Hazard ke Madrid Asalkan Dapat Isco

Dalam beberapa minggu terakhir, kencang rumor yang mengatakan Real Madrid memburu tanda tangan winger Chelsea, Eden Hazard. Banyak cara dilakukan Madrid untuk mendaratkan winger berpaspor Belgia tersebut. Selain menyiapkan sejumlah uang, Los Blancos –julukan Madrid– juga siap memberikan Gareth Bale ke Chelsea.

Akan tetapi melihat perkembangan terkini, Chelsea tak membutuhkan uang atau Bale untuk melepas Hazard ke Madrid. Seperti diberitakan Kamus Judi, mereka siap melepas Hazard asalkan Madrid memberikan Isco Alarcon kepada mereka.

Secara permainan, Isco dan Hazard memang serupa. Selain dapat beroperasi sebagai winger kiri, keduanya juga fasih dioperasikan di posisi second striker atau playmaker. Namun, melihat Madrid melepas Isco ke Chelsea bisa dibilang agak berat. Sebab, pelatih Madrid Zinedine Zidane diketahui merupakan pengagum berat dari gelandang asal Spanyol tersebut.

Namun di saat yang bersamaan, Zizou –sapaan akrab Zidane– diketahui kepincut dengan aksi Hazard. Karena itu, bisa dibilang berhasil atau tidaknya Madrid mendatangkan Hazard ada di tangan Zidane.

[ Baca Juga – Conte Jelaskan Keputusannya Keluarkan Hazard di Laga Lawan Man United ]

Jika dilihat dari cara Hazard dan Isco mendribel bola, keduanya memiliki kesamaan. Namun, Hazard dinilai sedikit lebih unggul karena memiliki kecepatan lebih tinggi. Begitu juga secara statistik, Hazard mengungguli Isco musim ini.

Dari 38 penampilan di semua kompetisi bareng Chelsea, Hazard mencetak 15 gol dan 11 assist. Sementara Isco baru mengemas tujuh gol dan enam assist dari 35 penampilan. Meski secara statistik Isco kalah dari Hazard, bukan berarti level mantan pemain Valencia itu berada di bawah Hazard.

Zizou mengetahui betul kualitas Isco. Saat Madrid mengalahkan PSG 3-1 di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018, Isco memang tidak mencetak gol maupun assist. Namun, eks pemain Malaga itu dipuji Zidane karena menunjukkan skill olah bola yang benar-benar memanjakan penikmat sepakbola.

Sebelum rencana Chelsea yang menginginkan Isco, klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu berharap Madrid dapat memasukkan nama Marco Asensio dalam paket transfer. Namun, Madrid enggan menerima itu karena menurut Presiden Madrid Florentino Perez, harga Asensio saat ini berada di angka 700 juta euro atau setara Rp11,7 triliun.

Tags: