Mar 10
2018

Chiellini: Tottenham Terlalu Banyak Buang Peluang

Chiellini: Tottenham Terlalu Banyak Buang Peluang

Berita Bola, Chiellini: Tottenham Terlalu Banyak Buang Peluang

Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, menyatakan dirinya dan rekan setimnya sudah mengetahui bahwa akan mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018. Hal itu terbukti saat mereka bertandang ke Wembley Stadium, markas sementara Spurs, Juventus mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1 dan berhak lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat akhir 4-3.

Tim Raksasa Italia itu sebenarnya tidak terlalu diuntungkan lantaran hanya bermain 2-2 saat menjamu Tottenham di leg I pada Rabu 14 Februari 2018 dini hari WIB. Namun, DNA Eropa dimiliki Juventus. Pengalaman si Nyonya Tua –julukan Juventus– di kompetisi ini lebih banyak dibandingkan Spurs.

“Bagi kami, malam ini adalah malam yang menakjubkan. Memang sulit, kami tahu. Tapi kami percaya bahwa kami akan menang,” ungkap Chiellini, mengutip dari Kamus Judi.

“Kami sadar, Tottenham memiliki pemain-pemain yang hebat. Tapi sayang, mereka terlalu banyak membuang peluang. Akhir babak pertama kami masih percaya bahwa kesempatan akan datang, kami harus tenang. Kami harus berkonsentrasi untuk menciptakan gol ketika mendapatkan peluang. Itu adalah pertandingan yang sulit, tapi kami berhasil mencapai target kami,” tutur pria berpaspor Italia tersebut.

[ Baca Juga – Carragher: Hazard Minta Dijual Chelsea ]

“Ini akan menjadi sejarah bagi Tottenham. Mereka banyak menciptakan peluang untuk membuat gol. Namun, pada akhirnya mereka membuang peluang tersebut. Kami percaya pada sejarah. Kami sudah melihatnya kemarin, antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid, pengalaman merupakan hal penting. Malam ini kami memperlihatkan keahlian kami dan berhasil meraih kemenangan.

Tim asuhan Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham, sempat menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Alhasil pemain berpaspor Korea Selatan, Son Heung-Min, membuat Stadium Wembley bergemuruh di menit 39. Spurs unggul satu angka hingga turun minum.

Tidak tinggal diam, pelatih Juve, Massimiliano Allegri mengubah pola permainan mereka yang sebelumnya 4-1-2-1-2 menjadi 4-4-2 pada paruh babak kedua. Gol pun tercipta oleh Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala pada menit 64 dan 67. Dengan dua gol tersebut, sudah cukup bagi Juventus untuk menyusul Madrid, PSG, dan Liverpool ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Tags: