Jul 2
2017

Chile Jago Adu Penalti, Jerman Tak Gentar

Chile Jago Adu Penalti, Jerman Tak Gentar

 

Berita Bola, Chile Jago Adu Penalti, Jerman Tak Gentar

Chile melaju ke final Piala Konfederasi 2017 dengan rekor mengerikan saat adu penalti. La Roja menyingkirkan Portugal di babak semifinal lewat adu penalti.

Kiper Chile, Claudio Bravo mampu menggagalkan tiga eksekutor Portugal, yakni Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Luis Nani. La Roja melaju ke final dengan kemenangan 3-0.

Sebelumnya, Chile menjuarai Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016 lewat adu penalti. Tentunya, ini menjadi bekal positif jelang menantang Jerman di final di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu 2 Juli 2017 (Senin dini hari WIB).

[Baca Juga -“Gagal Maju ke Final Piala Konfederasi 2017, Meksiko Akui Kehebatan Jerman“]

Meskipun demikian, pelatih Jerman, Joachim Loew sama sekali tak takut dengan rekor cemerlang Chile. Dia percaya diri dengan kemampuan skuatnya.

“Tidak, tentu saja tidak. Mengapa harus takut? Chile punya pemain luar biasa yang bisa mencetak gol lewat titik penalti. Melawan Portugal, mereka tidak membuat kesalahan,” kata Loew seperti dilansir Panduan Judi Online.

“Claudio Bravo benar-benar membantu. Dia benar-benar pembunuh penalti. Kami juga punya pemain hebat yang bisa menendang penalti. Kami berusaha menghindari adu penalti, namun sama sekali tak takut dengan itu,” tegasnya.

Tags: