Feb 27
2018

Conte Jelaskan Keputusannya Keluarkan Hazard di Laga Lawan Man United

Conte Jelaskan Keputusannya Keluarkan Hazard di Laga Lawan Man United

Berita Bola, Conte Jelaskan Keputusannya Keluarkan Hazard di Laga Lawan Man United

Chelsea harus menelan luka saat bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018 lantaran kalah dengan skor 1-2. Dalam kekalahan Chelse tersebut, terselip sebuah keputusan yang dibuat sang pelatih, Antonio Conte, yang pada akhirnya balik menyerang dirinya sendiri.

Pasalnya, para fans Chelsea masih mempertanyakan keputusan Conte yang menarik pemain bintang mereka, Eden Hazard, keluar lapangan untuk digantikan oleh Pedro Rodriguez pada menit ke-73. Ironisnya, dua menit selepas pergantian tersebut Man United langsung mencetak gol keduanya dan membalikkan kedudukan.

Tak ingin dikambinghitamkan atas kekalahan Chelsea tersebut, Conte pun menerangkan bahwa keputusannya mengganti Hazard dengan Pedro lantaran pemain andalannya tersebut telah terlihat kelelahan. Menurutnya, Hazard sudah banyak memforsir staminanya pada babak pertama, sehingga di babak kedua bermain kurang maksimal.

Memang tak dapat dimungkiri dalam laga yang dilangsungkan pada Sabtu 25 Februari 2018 malam WIB itu Chelsea memang lebih banyak menekan pertahanan Man United pada babak pertama. Sedangkan pada babak kedua, permainan menjadi lebih berimbang lantaran Chelsea tidak seganas seperti pada babak pertama.

[ Baca Juga – Di Francesco Jadikan Laga Lawan Milan sebagai Perebutan Posisi Liga Champions ]

“Dia (Hazard) harus bermain seperti apa yang dilakukannya di babak pertama untuk 90 menit, kalau tidak kami tidak memiliki keseimbangan yang bagus dan kalah dalam pertandingan. Dia kehabisan energinya. Dia banyak berlari di babak pertama, tapi ketika saya melihat seorang pemain kelelahan, tugas saya adalag menemukan solusi lainnya,” jelas Conte, mengutip dari Kamus Judi.

Karena kekalahan tersebut, Chelsea pun harus tergusur ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 53 poin. Namun begitu, Conte tetap optimis kalau timnya bisa finis di jajaran empat besar pada akhir musim, meskipun diakuinya hal tersebut tidak akan berlangsung mudah.

“Ini adalah kemungkinan. Saya mengulang konsep yang sama berkali-kali, bahwa di liga ini bukan hal yang mudah lolos ke Liga Champions. Ini satu-satunya negara, di mana terdapat enam tim yang bertarung untuk memenangkan gelar juara dan lolos ke Liga Champions,” pungkas mantan pelatih Juventus itu.

Tags: