Dec 10
2018

Courtois Puas dengan Performanya di Laga Madrid Kontra Huesca

Courtois Puas dengan Performanya di Laga Madrid Kontra Huesca

Berita Bola,  Courtois Puas dengan Performanya di Laga Madrid Kontra Huesca

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku senang dengan performanya saat bertamu ke markas Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Pasalnya ia ikut tampil sebagai pahlawan atas kemenangan Madrid dengan skor tipis 1-0.

Setelah Madrid mencetak satu gol ke gawang Huesca pada menit kedelapan melalui Gareth Bale, Huesca tampil beringas. Alhasial serangan demi serangan harus dihadapi barisan pertahanan, termasuk Courtois yang berjuang ekstra keras menjaga gawangnya.

Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Hal itu diakui Courtois yang bermain sekuat tenaga untuk menjaga kondisi gawangnya agar tidak kebobolan. Perjuangan kiper berpaspor Belgia itu pun membuahkan hasil ketika laga usai, keunggulan mereka dengan skor 1-0 masih tetap bertahan.

[ Baca Juga : Cetak Hattrick, Klopp Lontarkan Pujian untuk Salah ]

“(Huesca) memiliki beberapa upaya kuat untuk mencetak gol dan harus saya hadapi bersama (Dani) Carvajal. Jadi (dengan tidak kebobolan), saya senang masih bisa menjaga cleen sheet (Madrid),” ungkap Courtois, mengutip dari KamusJudi.

Thibaut Courtois (Foto: Twitter Courtois)

Penampilan apik Courtois juga mendapat pujian dari sang pelatih yakni Santiago Solari. Ia mengatakan jasa mantan kiper Chelsea tersebut juga menjadi salah satu faktor kemenangan yang diraih Madrid atas Huesca, selain gol tunggal Bale.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid kini naik satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Los Blancos –julukan Madrid– berhasil menggeser Deportivo Alaves yang sebelumnya menduduki posisi empat besar.

Tags:,