Jul 26
2017

Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung, Personel Manchester United Tak Ada yang Tahu

Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung, Personel Manchester United Tak Ada yang Tahu

Berita Bola, Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung, Personel Manchester United Tak Ada yang Tahu

PERTANDINGAN yang digelar di Stadion Jose Alvalade pada 6 Agustus 2003 bisa dibilang sebagai laga bersejarah bagi Cristiano Ronaldo. Di laga tersebut, Ronaldo yang membela Sporting Lisbon dapat memamerkan skillnya di hadapan klub yang sejatinya telah memboyongnya: Manchester United.

Sebelum laga Sporting vs Man United berlangsung, kesepakatan transfer telah terjadi. Saat itu, Sir Alex Ferguson sudah mengadakan pertemuan dengan Direktur Keuangan Sporting dan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Hanya saja saat itu, Ronaldo belum menandatangani kontrak. Namun, jika Sporting dan Mendes sudah oke, Ronaldo mau tak mau harus bersedia. Karena itu bisa dibilang, kesepakatan transfer telah tercapai. Untuk mendapatkan pemuda berusia 18 tahun itu, The Red Devils –julukan Man United– mengeluarkan 12 juta pounds atau sekira Rp208 miliar.

Akan tetapi, pelatih Man United saat itu Sir Alex Ferguson merahasiakan transfer Ronaldo ke anak-anak asuhnya. Fergie –sapaan akrab Ferguson– ingin memberi kejutan kepada personel Setan Merah.

Akhirnya, laga pun dimulai. Man United yang baru saja menjual David Beckham memainkan hampir seluruh pemain terbaiknya, termasuk kiper Fabien Barthez. Penjaga gawang berpaspor Prancis itu menjadi sorotan karena dibuat pontang-panting oleh Ronaldo.

{ Baca Juga, ” Akhirnya, Federico Bernardeschi Tes Medis Bareng Juventus Hari Ini ” }

Ronaldo yang beroperasi di sisi kiri membuat fullback kanan Man United, John O’Shea mati kutu. Tidak hanya O’Shea, Mikael Silvestre juga dibuat ketar-ketir pesepakbola yang kini telah memegang empat trofi BokepML, Rabu (26/7/2017).

Ketika jeda pertandingan, Phill Neville yang saat itu membela Man United menyarankan Fergie untuk memboyong Ronaldo. Mungkin saat mendengar Neville berkata demikian, Fergie ingin tertawa. Sebab Ronaldo sebenarnya sudah bergabung dengan mereka.

Saat itu, Fergie mencoba berkelakar dengan CEO Man United, Peter Kenyon. Di hadapan para pemain, pelatih berpaspor Skotlandia itu menyarankan Kenyon untuk mendatangkan Ronaldo.

Di paruh kedua pertandingan, Ronaldo kembali melakukan sihir-sihirnya. Pada akhirnya Sporting memenangi laga dengan skor 3-1. Usai laga tersebut, Fergie menghampiri Ronaldo dan sedikit berbincang.

Setelahnya, personel senior Man United macam Rio Ferdinand, Paul Scholes hingga Roy Keane tak henti-hentinya membicarakan kemampuan bocah asal Kepulauan Madeira itu. Mereka tak tahu bahwa Man United sejatinya telah mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Bersambung….

Susunan Pemain Sporting vs Manchester United

Sporting Lisbon – Ricardo, Garcia (Sergio 87), Beto (Polga 82), Hugo, Rui Jorge (Tello 56); Custodio, Rochemback (Rui Bento 79), Filipe, Pinto (Tonito 86); Silva (Lourenco 75), Ronaldo.

Manchester United – Barthez, O’Shea (Lynch 53), Silvestre, Ferdinand; Fortune (van Nistelrooy 78), Richardson (Pugh 59), Djemba-Djemba, Bellion; Solskjaer, Scholes (Fletcher 59)