Jul 16
2020

David Silva Memang Ingin Tinggalkan Man City

David Silva Memang Ingin Tinggalkan Man City

Berita Bola, David Silva Memang Ingin Tinggalkan Man City

Pep Guardiola tak lagi bisa menahan kepergian David Silva. Sebab, Silva merasa waktunya sebagai pemain Manchester City sudah cukup.

Waktu Silva sebagai pemain City memang tinggal menghitung hari lagi, karena dia sudah memutuskan pergi ketika kontraknya habis akhir musim 2019/2020. Namun, di musim terakhirnya ini, Silva justru masih oke.

Saat Man City mengalahkan Bournemouth 2-1, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Silva membuat satu gol dan satu assist. Dia jadi pemain ertua ketiga di sepanjang sejarah Premier League yang bisa menembus 10 assist dalam satu musim kompetisi, yakni di usia 34 tahun 189 hari.

Bahkan Silva sudah empat kali membukukan dobel digit assist dari 10 tahun bersama City. Musim ini David Silva sudah membuat 10 assist untuk rekann-rekannya. Dengan performa seperti ini, sudah sewajarnya City mempertahankan Silva.

Baca Juga :

Frank Lampard Tantang Kualitas Pemain Chelsea

Apalagi Silva adalah sosok pemain senior di Citizens selain Sergio Aguero dan Fernandinho. Guardiola sebenarnya sudah sempat merayu Silva untuk mau bertahan di City setidaknya satu musim lagi.

Tapi, Silva sudah keukeuh ingin pulang kampung ke Spanyol, meski belum diketahui akan bermain di klub mana.

“Dia memutuskan pergi,” ujar Guardiola seperti dikutip Panduan Bermain Judi.

“Dia sudah mengatakannya berkali-kali, dia ingin pergi setelah 10 tahun bermain di sini. Dia akan kembali untuk melakukan perpisahan dengan fans dan dia bisa menemukan tempat yang pas untuk sisa kariernya,” sambungnya.

“Dia dalam performa terbaik sejak liga dimulai lagi. Dia mencetak gol fantastis di dua laga beruntun,” tutupnya.

Ya, David Silva memang lagi on fire selepas jeda pandemi virus corona. Dia selalu membuat gol dan assist di dua dari tiga laga terakhirnya di Premier League. Sebelumnya dia tidak pernah melakukan ini dalam 129 pertandingan – Kamus Judi.

Tags:, ,