Feb 4
2018

De Bruyne Kesal Sering Tak Digubris Wasit dan Dikasari Lawan

De Bruyne Kesal Sering Tak Digubris Wasit dan Dikasari Lawan

Berita Bola, De Bruyne Kesal Sering Tak Digubris Wasit dan Dikasari Lawan

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap wasit serta tim lawan yang dihadapinya dalam beberapa laga terakhir. De Bruyne merasa keputusan yang dibuat wasit kerap tidak adil dan terlalu memihak ke tim lawan.

Kondisi ini dirasakan De Bruyne saat menghadapi West Bromwich Albion (WBA) beberapa hari yang lalu. Ketika itu, pemain WBA James McClean melakukan pelanggaran terharap De Bruyne saat dirinya ingin mencetak gol kedua untuk Man City.

Wasit yang memimpin laga tidak memberikan hukuman kepada McClean saat itu. Padahal, De Bruyne mengaku bahwa pelanggaran itu dilakukan secara jelas dan sangat keras, sehingga sang pemain sangat pantas menerima hukuman.

Tak hanya kepada De Bruyne, insiden serupa juga dialami pemain lain Man City. Salah satunya dialami Leroy Sane saat melakoni laga babak keempat Piala FA menghadapi Cardiff City pada awal pekan ini.

Ketika itu, pemain Cardiff melakukan pelanggaran keras terhadap Sane hingga dirinya menderita cedera pada pergelangan kaki. Namun, wasit tidak memberikan hukuman apa pun saat itu. Padahal, akibat tindakan pemain Cardiff, Sane harus menderita cedera berat dan absen selama tujuh pekan.

[ Baca Juga – Wenger: Pertandingan Melawan Swansea Kemungkinan Menjadi Permainan Terakhir Giroud! ]

De Bruyne pun mengaku kesal dan sangat marah atas semua tindakan yang tidak adil ini. De Bruyne serta pemain Man City lainnya sangat dirugikan atas keputusan wasit terhadap tindakan brutal lawan ini.

“Terkadang hal itu membuat kami frustrasi. Banyak tim membuat berbagai pelanggaran terhadap kami, tapi tak mendapat hukuman apa pun. Terkadang malah kami yang dilanggar yang mendapat kartu kuning. Entah bagaimana jadinya, tapi hal ini benar-benar terjadi,” ujar De Bruyne, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

“Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan. Padahal, Anda bisa menarik kemeja jika ingin menghentikan lawan. Hal itu lebih efektif daripada melakukan tindakan keras,” lanjut pemain berpaspor Belgia itu.

“Untuk saat ini, kami tidak memiliki banyak pemain, terutama di lini depan. Kami hanya memiliki satu pemain untuk masing-masing posisi. Karena itu, tindakan ini sangatlah merugikan Man City. Saya harap semua pemain yang cedera bisa kembali secepat mungkin,” tukas De Bruyne.

Tags: