Mar 17
2016

De Canio Resmi Latih Bianconeri Friulani

De Canio Resmi Latih Bianconeri Friulani

Bandar Bola

Berita Bola, Menjalani musim yang buruk ternyata membuat Stefano Colantuono hilang kesabaran dan memilih untuk hengkang dari Udinese. Namun, tidak perlu waktu lama untuk Udinese mendapat pelatih baru.

Pilihan jatuh kepada Luigi De Canio. Pelatih berusia 58 tahun tersebut tidak asing dengan Bianconeri Friulani –julukan Udinese– sebab sebelumnya ia pernah melatih klub yang bermarkas di Dacia Arena tersebut pada 1999 hingga 2001.

De Canio menandatangani kontrak bersama Udinese hingga akhir musim ini. Pada masa-masa awalnya bersama Udinese, De Canio sukses mempersembahkan Intertoto Cup dan membawa klub melaju ke babak 16 besar UEFA Cup.

“Udinese mengumumkan direkrutnya Luigi De Canio sebagai pelatih kepala baru untuk tim utama. Dia telah menandatangani kontrak hingga akhir musim,” tulis pernyataan Udinese, seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (13/3/2016).

“Ini adalah petualangan kedua bersama Udinese untuk De Canio setelah pengalaman sebelumnya di mana ia menukangi klub sejak Agustus 1999 hingga Maret 2001,” sambung pernyataan klub.