Dec 17
2015

De Gea Berharap Manchester United Juarai Premier League

De Gea Berharap Manchester United Juarai Premier League

Berita Bola, INGGRIS – Kiper Manchester United, David De Gea (25), menyebut Premier League sebagai medan pertempuran terberat di Eropa. Pasalnya, persaingan di kompetisi paling elit Inggris itu sangat ketat.

Setan Merah, sang pemilik gelar terbanyak EPL dengan 13 titel, mengalami jalan terjal pada kompetisi musim 2015-2016. Mereka turun ke peringkat keempat klasemen dengan catatan tiga kekalahan, lima seri, dan delapan kemenangan.

Secara keseluruhan, permainan mereka mendapat banyak kritik, terutama karena barisan penyerang United kerap kesulitan membobol gawang lawan.

Nasib Chelsea lebih nahas. Kampiun liga musim lalu itu terdampar di peringkat ke-16 usai menelan sembialn kekalahan.

“Saya pikir Premier League sangat kompetitif. Banyak tim yang berjuang keras untuk naik ke posisi tertinggi klasemen dan memenangi liga,” tutur De Gea mengomentari persaingan di EPL, seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya pikir ini adalah medan pertempuran sesungguhnya. Liga ini begitu sulit dimenangi,” kata penjaga gawang asal Spanyol itu. “Semoga kami bisa bersaing di puncak klasemen dan berburu gelar liga pada akhir musim.”

De Gea sudah empat tahun merasakan ketatnya persaingan di Inggris sejak kali pertama gabung ke Setan Merah pada 2011. Sejauh ini, ia telah 137 kali mengawal gawang United di kancah domestik.