Mar 26
2016

Dejan Bandingkan Belencoso dengan CR7

Dejan Bandingkan Belencoso dengan CR7
Bandar Bola

Piala Dunia Eropa

Berita Bola,Striker anyar Persib Bandung Juan Carlos Belencoso belum juga mencetak gol meski sudah melakoni tiga laga di Grup A Piala Bhayangkara. Pelatih Dejan Antonic pun pasang badan. Ia membela eks pemain Kitchee FC (Hongkong) tersebut.

Menurut Dejan, Belencoso memerlukan waktu untuk adaptasi dan bisa nyetel dengan permainan ‘Maung Bandung’. Sebab permainan di Liga Hongkong berbeda dengan di Indonesia yang jauh lebih keras.

“Sepakbola Indonesia berat sekali, beda jauh dengan di Hongkong,” kata Dejan.

Selain permainan yang keras, kekuatan klub di Indonesia menurutnya merata. Setiap punya peluang mengalahkan tim lain.

Kondisi itu berbeda dengan liga di Hongkong yang didominasi oleh Kitchee FC. Sebab di sana kekuatan tim berbeda jauh satu sama lain dan didominasi beberapa klub saja.

“Di sana Kitchee ada dominasi banyak, menang terus itu, menang telak, tidak ada lawan (kuat),” ungkapnya.

Saat Belencoso bergabung dengan Persib, hal itu jelas tidak mudah. Ia butuh proses adaptasi yang tidak bisa dilakukan secara instan.

Hal itu menurutnya wajar. Sebab pemain kelas dunia pun pasti membutuhkan adaptasi ketika pindah ke klub baru, apalagi ke negara baru.

“Kami harus kasih waktu dia untuk adaptasi. Kalau kamu bawa (Cristiano) Ronaldo ke sini, pasti dia sama ada sedikit masalah untuk adaptasi,” ucap Dejan.

“Itu biasa dalam sepakbola dan proses itu kami harus ikut. Kalau kami tidak ikut (memberikan kesempatan adaptasi), susah sekali. Tapi saya percaya dia bisa bangkit di tim yang ini,” jelasnya.

Ia sendiri tidak menjabarkan berapa lama Belencoso bisa beradaptasi. Tapi ia yakin proses adaptasinya tidak akan lama. “Dia butuh waktu. Tapi saya tahu ke depan kapan dia (bisa) adaptasi untuk tim, pasti dia bisa bantu kami,” tandas Dejan.