Mar 27
2016

“Del Piero” Bawa Persib Ungguli Sriwijaya FC

“Del Piero” Bawa Persib Ungguli Sriwijaya FC

Agen Poker

Berita Bola, Persib Bandung unggul 1-0 atas Sriwijaya FC di babak pertama dalam laga pamungkas Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016) malam WIB.

Gol Persib dicetak Samsul Arif setelah memanfaatkan umpan jauh Purwaka Yudhi. Pemain yang oleh Bobotoh dijuluki “Del Piero Indonesia” itu langsung dielu-elukan oleh Bobotoh di stadion.

Bagi Samsul, itu merupakan gol ketiganya bersama Persib di Piala Bhayangkara.

Jalannya pertandingan

Sejak peluit kick off dibunyikan wasit, kedua tim langsung bermain menyerang. Tapi selama delapan menita, tak ada peluang emas yang diciptakan kedua tim.

Serangan kedua tim berjalan berimbang. Serangan demi serangan selalu mentah di pertahanan lawan.

Gol! Samsul Arif membuat Persib unggul pada menit kesembilan. Menerima umpan jauh dari Purwaka Yudhi, Samsul dengan cerdik melepas sepakan di kotak penalti.

Bola sempat diblok kiper Dian Agus Prasetyo. Sial bagi Sriwijaya FC, bola justru jatuh di kotak penalti tak jauh dari posisi Samsul. Dengan sigap, Samsul langsung menendang bola ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper Dian Agus Prasetyo.

Laga kemudian berlangsung lebih keras. Dua kartu kuning diberikan wasit untuk pemain kedua tim karena melakukan pelanggaran keras.

Di kubu Sriwijaya FC, kartu kuning diberikan untuk Fachrudin pada menit 12. Sedangkan di kubu Persib, kartu kuning diberikan untuk Yanto Basna pada menit 14.

Sriwijaya FC mencoba mengejar ketertinggalan gol. Menit 16, Alberto Goncalves mendapat peluang melalui sundulan setelah menerima umpan silang Yohanis Nabar. Tapi bola tidak menemui sasaran.

Samsul Arif kembali mendapat umpan jauh dari Purwaka Yudhi. Tapi kali ini bek Sriwijaya FC lebih sigap membuang bola.

Sriwiya FC terpaksa menarik menarik Yohanis Nabar yang tampil impresif sejak kick off. Menit 22, pemain asal Papua itu digantikan T.A. Mushafry.

Sebelum ditarik, beberapa kali Yohanis Nabar terlibat duel keras dengan Yanto Basna. Terakhir, ia terjungkal setelah bola sepakan Basna mengenai bagian dada dan muka.

Serangan demi serangan dilancarkan Persih. Hasilnya, menit 28 Achmad Jufriyanto terpaksa mengganjal keras pergerakan Belencoso. Kartu kuning pun melayang dari saku wasit untuk Jufriyanto.

Menit 32, Mushafry melepas umpan silang ke kotak penalti. Beruntung bagi Persib. Pemain Sriwijaya FC tak ada yang sanggup menyongsong umpan Mushafry yang meluncur deras.

Hilton Moriera! Ia melepas crossing dari sektor kiri pertahanan Persib pada menit 37. Bola meluncur deras dan nyaris masuk ke gawang Persib.

Kiper I Made Wirawan pun bekerja keras menghalau bola. Beruntung bagi Persib, bola liar hasil tepisan Made tak disambar sempurna oleh Alberto Goncalves. Gawang Persib selamat dari kebobolan.

Hingga akhir babak pertama, laga berlangsung seru. Kedua tim berjibaku menggencarkan serangan. Tapi skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Persib: I Made Wirawan (GK), Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi, Tony Sucipto, Hariono, Taufiq, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep (C), Samsul Arif, Juan Carlos Belencoso

Pelatih: Dejan Antonic

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetyo (GK), Supardi Nasir, Fachrudin, Achmad Jufriyanto (C), Syaiful Indra Cahya, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Hilton Moriera, Yohanis Nabar (22′ T.A. Muhafry), M Ridwan, Alberto Goncalves

Pelatih: Benny Dollo