Feb 26
2018

Di Francesco Jadikan Laga Lawan Milan sebagai Perebutan Posisi Liga Champions

Di Francesco Jadikan Laga Lawan Milan sebagai Perebutan Posisi Liga Champions

Berita Bola, Di Francesco Jadikan Laga Lawan Milan sebagai Perebutan Posisi Liga Champions

Laga sengit akan tersaji kala AS Roma menjamu AC Milan dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Italia 2017-2018 pada Senin 26 Februari 2018 dini hari WIB. Menanggapi laga tersebut, pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, menegaskan bahwa pihaknya tidak boleh melakukan kesalahan di laga itu jika masih ingin berlaga di Liga Champions musim depan.

Maklum saja, meski saat ini Roma menempati posisi ketiga klasemen sementar Liga Italia 2017-2018, namun poin yang mereka miliki tak terpaut terlalu jauh dengan tim-tim lain yang berada di bawahnya. Roma saat ini telah mengemas 50 poin, mereka hanya unggul satu angka dari Lazio di tempat keempat dan unggul dua angka dari Inter di posisi kelima.

Sementara itu, jatah bagi klub-klub Liga Italia untuk berlaga di Liga Champions hanya dari posisi satu sampai empat. Ditambah lagi, Milan yang saat ini menempati posisi ketujuh dengan 41 poin juga sedang dalam performa bagus. Bukan tak mungkin Milan akan masuk dalam persaingan perebutan posisi di zona Liga Champions.

Di Francesco menerangkan bahwa kini pihaknya tidak boleh melakukan kesalahan lagi seperti membuang-buang poin, utamanya di laga-laga penting seperti dini hari nanti. Pasalnya, pelatih asal Italia itu menganggap peluang paling realistis bagi Roma tampil di Liga Champions musim depan adalah dengan finis di empat besar klasemen akhir Liga Italia, meksipun ia juga menargetkan untuk melangkah jauh dalam gelaran Liga Champions musim ini.

[ Baca Juga – Real Madrid Castilla dan Barcelona B Diduga Terlibat Pengaturan Skor ]

“Kami tidak bisa membuat kesalahan lagi. Kami ingin lolos ke Liga Champions berikutnya dan kami ingin lolos ke babak perempatfinal. Itu merupakan bagian yang sangat penting musim ini,” ucap Di Francesco, mengutip dari Kamus Judi.

“Kami masih bisa lolos ke tahap berikutnya dari Liga Champions (perempatfinal). Kami harus cukup kuat untuk tetap fokus pada pertandingan sebanyak yang kami bisa,” lanjutnya.

Kendati demikian, Di Francesco menyadari bahwa laga melawan Milan tak akan menjadi pertandingan yang mudah. Bersama Gennaro Gattuso, Milan seolah bangkit dari keterpurukannya. Tercatat, klub berjuluk Rossoneri itu tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

“AC Milan sangat terorganisasi dengan baik. Saya pikir Gattuso melakukan pekerjaan yang hebat, dia pantas mendapatkan pujian,” tukas Di Francesco.

Tags: