Jun 20
2016

Dihantui Rekor Buruk, Ronaldo Dibela Ibunda

Dihantui Rekor Buruk, Ronaldo Dibela Ibunda

Berita Bola,Catatan kurang impresif ditunjukkan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sepanjang gelaran Piala Eropa 2016.

Di laga pertama Portugal melawan Islandia, pemain berjuluk CR7 ini seolah tak mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pemain terbaik dunia. Kawalan ketat dari lawan, mematikan gerakannya. Skor 1-1 jadi hasil selama 90 menit.

Kemudian, di pertandingan kedua melawan Austria, Ronaldo semakin menjadi sasaran kritik lantaran tak menunjukkan peningkatan permainan. Terlebih, dia gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Mereka harus puas dengan skor akhir 0-0.

Situasi Ronaldo yang kini tengah menjadi bulan-bulanan karena performanya yang di bawah standar, mendapat pembelaan dari sang Ibunda, Dolores Aveiro.

Bagi Sang Ibu, sangat wajar bila seorang pemain sepakbola, sekalipun pemain terbaik dunia, gagal mengeksekusi penalti. Dia meminta para fans untuk terus mendukung Sang buah hati dan juga timnas Portugal, bukan mengkritik.

“Bahkan pemain terbaik dunia terkadang melewatkan peluang mereka. Kami (Portugal) telah cukup beruntung sejauh ini, tetapi saya meminta para fans Portugal tidak berhenti mendukung tim. Mereka harus tetap mendukung Cristiano (Ronaldo), bukan mengkritik dia,” ujar Dolores sebagaimana dilansir Panduan Judi Online.

Musim ini menjadi musim terburuk Ronaldo dalam eksekusi penalti. Eks Manchester United itu sudah lima kali gagal mengeksekusi penalti bersama Portugal dan Real Madrid.

Sebelumnya, dia gagal mengeksekusi penalti saat melawan Bulgaria di laga persahabatan. Selain itu, dia juga gagal penalti saat melawan Real Sociedad, Sevilla dan Malaga bersama klubnya.

Puncak ketajaman Ronaldo dalam hal mengeksekusi penalti terjadi pada musim 2011. Saat itu, penalti Ronaldo tidak pernah gagal. Dia mencetak sembilan gol dari titik putih.

Tags: