Mar 12
2016

‘Dongeng’ Leicester Takkan Pernah Terjadi di La Liga

‘Dongeng’ Leicester Takkan Pernah Terjadi di La Liga

Agen Poker

Berita Bola, Leicester City sukses melalui Premier League musim 2015-2016 dengan sejumlah catatan positif. Bahkan hingga musim menyisakan sembilan laga lagi, The Foxes masih kukuh berada di puncak klasemen sementara dengan unggul lima poin dari Tottenham Hotspur.

Dengan raihan positif yang ditorehkan Leicester itu, banyak kalangan yang memberikan dukungan kepada mereka untuk menjuarai Premier League musim ini. Bahkan banyak pengamat menilai kesuksesan Leicester itu bisa berdampak positif kepada sejumlah tim kecil di liga-liga lainnya saat ini.

Namun pelatih Barcelona, Luis Enrique memiliki pandangan berbeda terhadap pernyataan tersebut. Ia meragukan jika akan ada klub di La Liga yang bisa meniru apa yang sudah dilakukan Leicester di Premier League musim ini.

“Saya tidak tahu apakah cerita indah Leicester City bisa terjadi di La Liga di masa depan. Sebab sangat sulit bagi tim besar di sini (Real Madrid, Atletico Madrid dan Barca) mengalami musim yang buruk secara bersamaan,” ujar Enrique, seperti dikutip Marca, Sabtu (12/3/2016).

“Selain itu La Liga adalah kompetisi yang sangat berbeda dengan Premier League. Sebab di Premier League mereka lebih mengedepankan hak siar, jadi sangat memungkinkan jika ada klub baru (untuk jadi juara) di setiap musimnya,” imbuh mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo tersebut.