Nov 28
2016

Dua Gol Alexis, Arsenal Kalahkan Bournemouth

Dua Gol Alexis, Arsenal Kalahkan Bournemouth

 

Berita Bola, Dua Gol Alexis, Arsenal Kalahkan Bournemouth

Arsenal tampil impresif kala menjamu AFC Bournemouth di Emirates Stadium. Dalam pertandingan pekan ke-13 Premier League ini, armada Meriam London menang dengan skor meyakinkan 3-1, Senin 28 November 2016 dini hari WIB.

Menurunkan amunisi terbaiknya, Arsenal bermain solid sepanjang pertandingan. Meskipun, Bournemouth juga memberikan perlawanan spartan dalam laga ini.

Dilansir Prediksi Bola, Arsenal membuka keunggulan lewat aksi Alexis Sanchez di menit 12. Tendangan penyerang asal Chile ini tak mampu dibendung kiper Bournemouth, Adam Federici.

Menit 16, Arsenal harus kehilangan Mathieu Debuchy yang mengalami cedera. Posisi Debuchy kemudian digantikan oleh defender asal Brasil, Gabriel Paulista.

[Baca Juga – “Juventus Ditunggu Genoa, Atalanta, Torino dan AS Roma”]

Bournemouth sempat menyamakan kedudukan di menit 23, lewat tendangan penalti Callum Wilson. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Nacho Monreal terhadap Wilson di area terlarang.

Wilson yang tampil sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya untuk menaklukkan Petr Cech, sekaligus membawa Bournemouth menyamakan kedudukan 1-1. Skor tersebut akhirnya menjadi hasil bagi kedua tim di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mampu unggul atas Bournemouth di menit 53. Adalah Theo Walcott yang mampu membobol gawang Federici, setelah memaksimalkan umpan silan Nacho Monreal.

Saat laga sudah memasuki menit injury time, Arsenal mampu mencetak satu gol lagi lewat aksi Alexis. Alexis mencatatkan namanya kembali di papan skor, usai menuntaskan kerjasama dengan Olivier Giroud.

Kemenangan ini tak membuat posisi The Gunners di posisi keempat klasemen bergeser. Arsenal memiliki 28 poin, terpaut tiga poin dengan pemuncak klasemen, Chelsea.