Aug 31
2020

Duit Jualan Pemain Real Madrid Cuma Buat Bayar Bale

Duit Jualan Pemain Real Madrid Cuma Buat Bayar Bale

Berita Bola, Duit Jualan Pemain Real Madrid Cuma Buat Bayar Bale

Bursa transfer musim panas ini, Real Madrid menjual banyak pemain dan dapat Rp 1,2 triliun. Duit segitu banyak, cuma buat bayar Gareth Bale doang ya?

Real Madrid cuci gudang di bursa transfer musim panas tahun 2020 ini. Banyak pemain yang dijual, khususnya para pemain muda dan sudah menghasilkan uang sebanyak 70 juta euro alias sekitar Rp 1,2 triliun.

Nama-nama pemain Real Madrid yang sudah dijual seperti Achraf Hakimi ke Inter Milan, Javi Sanchez ke Real Valladolid, Dani Gomez dan Jorge de Frutos ke Levante, dan Takefusa Kubo dipinjamkan ke Villarreal.

Beberapa nama pemain lainnya juga siap dilepas seperti James Rodriguez, Sergio Reguilon, Borja Mayoral, Alberto Soro, Dani Ceballos, dan Alvaro Odriozola.

Ada satu lagi yang mau dilepas, dia adalah Gareth Bale. Akan tetapi, harga si pemain ini dinilai terlampau tinggi (sekitar 100 juta euro atau setara Rp 1,7 triliun) apalagi sudah tidak fase usia emas pesepakbola. Sehingga dilansir dari Panduan Bermain Judi, kurang diminati klub lain.

Gareth Bale sudah tidak dipakai jasanya oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane musim lalu. Meski dirinya fit, Zidane enggan menurunkannya ke lapangan.

Baca Juga :

Liverpool Fokus Pramusim, Tak Lagi Ungkit Gelar Premier League

Pemain asal Wales itu sendiri menegaskan tidak akan meninggalkan Los Blancos. Dia menghormati kontraknya yang akan habis di tahun 2022 mendatang.

Di situlah muncul permasalahan. Masalahnya adalah, Gareth Bale merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid!

Gaji Bale selama setahun sekitar 17 juta euro atau setara Rp Rp 274,4 miliar. Itu belum termasuk bonus dan lainnya.

Jika Bale masih di Real Madrid sampai kontraknya dua tahun habis, maka Real Madrid total harus membayar sebanyak 67 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

Media Spanyol, Marca menulis, uang sejauh ini yang dihasilkan Real Madrid di bursa transfer musim panas dinilai sudah cukup untuk membayar sisa gaji dan bonus Gareth Bale andai dia tetap berada di klub.

Apalagi, Real Madrid belum bergerak membeli pemain di bursa transfer musim panas ini. Beberapa nama sempat dikaitkan seperti Kylian Mbappe dan Paul Pogba, akan tetapi cuma sebatas rumor – Kamus Judi.

Tags:, ,