Mar 26
2019

Emas Jadi Target Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Emas Jadi Target Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Berita BolaEmas Jadi Target Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Setelah gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 tidak lantas terpuruk. Hal itu ditegaskan gelandang Timnas Indonesia U-23, Sani Rizki Fauzi, yang menegaskan skuad Garuda Muda langsung menatap ajang SEA Games 2019 yang berlangsung akhir tahun ini.

Di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina dari 30 November hingga 11 Desember, target tinggi memang dibebankan PSSI kepada Timnas Indonesia U-23. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan diminta untuk meraih medali emas.

Timnas Indonesia U-22

Sebenarnya, target tersebut tidaklah terlalu muluk. Sebab, Timnas Indonesia U-23 racikan Indra Sjafri memiliki pengalaman menjadi yang terbaik di level Asia Tenggara. Pada medio Februari 2019, Marinus Wanewar dan kawan-kawan menjadi kampiun Piala AFF U-22 yang digelar di Kamboja.

[ Baca Juga :  Kalah 0-1 dari Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Disebut Kurang Beruntung ]

Bisa dibilang, kegagalan Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia karena kurangnya kekompakan yang terjalin. Sebab di skuad kualifikasi, terdapat dua pemain (Egy Maulana dan Saddil Ramdani) yang rutin tampil sebagai starter, yang mana kedua pesepakbola itu tidak mentas di Piala AFF U-22.

Karena itu di SEA Games 2019, diyakini Egy dan Saddil bakal jauh lebih klop dikutip dari Kamus Judi. Andai kedua pemain tersebut dapat menyatu dengan permainan skuad Garuda Muda, raihan medali emas bukanlah mimpi di siang bolong. Andai keluar sebagai yang terbaik, hal itu merupakan yang pertama bagi Timnas Indonesia, terhitung sejak 1991.

Timnas Indonesia U-23

“Kalau kita sebagai pemain ya mungkin bisanya dipertandingan selalu ingin menampilkan yang terbaik. Tapi hasil berkata lain, apa boleh buat. Selanjutnya kita fokus buat persiapan SEA Games 2019 karena ditarget meraih emas,” kata Sani mengutip dari Kamus Judi.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

Tags:,