Nov 4
2018

Emery Nilai Arsenal Layak Kalahkan Liverpool

Emery Nilai Arsenal Layak Kalahkan Liverpool

Berita Bola,  Emery Nilai Arsenal Layak Kalahkan Liverpool

 Arsenal gagal meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris 2018-2019, karena ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool. Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium itu, tim asuhan Unai Emery gagal menjadi pemenang meskipun secara keseluruhan tampil lebih baik dibandingkan Liverpool.

Emery pun turut menyesali kegegalan dari tim asuhannya untuk mempersembahkan tiga poin kepada para penggemar Arsenal yang hadir ke stadion. Terlebih lagi, dukungan dari para penggemar juga berperan besar untuk membuat Arsenal bermain dengan sangat baik di pertandingan itu.

Arsenal vs Liverpool (Foto: Twitter Resmi Arsenal)

[ Baca Juga : Solari Dorong Bale Tunjukkan Kualitasnya Bersama Real Madrid ]

Selain dukungan dari para penggemar, penampilan apik Arsenal juga bisa terwujud karena taktik yang diterapkan Emery berjalan sesuai harapan. Pasalnya, taktik penguasaan bola Arsenal bisa meredam permainan eksplosif tim asuhan Jurgen Klopp.

Alhasil, Liverpool pun lebih banyak bertahan dari tiap serangan yang dilakuakn Arsenal. Akan tetapi, Liverpool bisa membuat gol lebih dulu melalui sepakan keras James Milner di menit ke-62. Sementara itu, Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui aksi Alexandre Lacazette. Gol dari Lacazette itu jadi penentu hasil imbang bagi kedua tim di pertandingan tersebut.

Arsenal vs Liverpool (Foto: Twitter Resmi Arsenal)

“Kami ingin menang tetapi performa para pemain juga bagus. Kami menekan dan bekerja dalam pertandingan, dengan melakukan taktik (penguasaan bola) dan energi yang berasal dari dukungan para penggemar. Bagi para penggemar, itu adalah pertandingan yang hebat dan tontonan bagus, tetapi saya hanya 50% senang, karena kami ingin menang,” ungkap Emery, seperti yang dilansir KamusJudi.

Tags:,