Dec 19
2018

Emery Terkejut dengan Pemecatan Mourinho

Emery Terkejut dengan Pemecatan Mourinho

Berita Bola,  Emery Terkejut dengan Pemecatan Mourinho

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku terkejut dengan pemecatan yang dialami Jose Mourinho. Pada Selasa 18 Desember 2018 sore WIB, Manchester United memutuskan untuk memecat pelatih mereka yakni Mourinho.

Emery merasa terkejut karena tidak menyangka Man United akan memberhentikan jabatan Mourinho sebagai pelatih. Sebab ia pernah merasakan situasi tersebut dan menyatakan tidak menyenangkan ketika melihat seorang rekan pelatih lainnya kehilangan pekerjaannya.

Jose Mourinho (Foto: Laman resmi Man United)

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada Anda adalah bahwa itu kejutan bagi saya dan bukan kabar baik. Sebab ketika seorang pelatih menyelesaikan pekerjaannya seperti itu, itu tidak baik untuk pelatih. Setiap pelatih punya cara manajemennya masing-masing,” ungkap Emery, mengutip dari KamusJudi.

[ Baca Juga : Hadapi Atletico, Juventus Gantungkan Asa kepada Cristiano Ronaldo ]

“Mereka selalu berpikir bagaimana mereka bisa lebih baik dengan pekerjaan yang mereka lakukan setiap hari, tim manajemen mereka dan para pemain secara kolektif dan individual,” tambahnya.

Unai Emery (Foto: Reuters)

“Mereka mendorong dengan satu cara atau cara lain. Pengalaman Mourinho di Liga Inggris dan kepelatihannya secara umum sangat, sangat besar. Itu bukan kabar baik, tapi saya tidak tahu mengapa keputusan itu dibuat,” lanjutnya.

Pemecatan Mourinho merupakan imbas dari hasil buruk Setan Merah –julukan Man United– pada musim ini, terutama di Liga Inggris. Dari 17 laga yang sudah dilakoni, Man United terlempar dari persaingan posisi empat besar dan duduk di posisi keenam dengan raihan 26 poin.

Tags:,