Nov 6
2015

Empat Gelandang Barcelona Semua Roboh di Ajang Liga Champions

Empat Gelandang Barcelona Semua Roboh di Ajang Liga Champions

Berita Bola,

Situasi ruang perawatan Barcelona tengah ramai. Hampir tiap pekan ada saja pemain yang masuk bergantian ke ruang medis akibat cedera.

Musim lalu, Barcelona berjodoh dengan Liga Champions. Barca meraih titel juara kelima sepanjang sejarah klub dengan mengalahkan juventus 3-1 di final.

Musim ini, LC sepertinya menolak berjodoh lagi dengan Blaugrana. Hingga menyelesaikan pekan keempat LC 2015-16, lebih banyak problem muncul tiap Barca bertarung di kompetisi ini.

Rafinha, Andres Iniesta, Sergi Roberto, dan Ivan Rakitic. Apa persamaan empat gelandang Barca ini? Mereka berempat mengalami cedera ketika bermain di pentas LC!

Rafinha cedera di Italia, saat Barca bertandang ke markas AS Roma (16/9/2015). Ia bahkan harus absen sampai akhir musim ini.

Iniesta cedera di laga LC berikutnya. Barca melawan Bayer Leverkusen (29/9/15) di Camp Nou. Iniesta digantikan Jordi Alba di tengah laga.

Di partai berikutnya, duel tandang melawan BATE Borisov (20/10/15), giliran Sergi yang cedera. Dalam matchday empat LC tengah pekan ini, jatah Rakitic yang terkapar.

Otomatis, situasi ini memastikan Barca memiliki rata-rata satu pemain cedera per satu pertandingan LC!

“Saya berharap Rakitic pulih secepat mungkin. Kami tak beruntung di sektor gelandang karena terlalu banyak yang cedera, sehingga menyulitkan pemain fit mendapatkan jatah istirahat cukup,” tutur Enrique di Marca.