Jan 12
2016

Enrique Pelatih Spanyol Ketiga yang Meraih Predikat Terbaik Dunia

Enrique Pelatih Spanyol Ketiga yang Meraih Predikat Terbaik Dunia
Agen Bola

Enrique Pelatih Spanyol Ketiga yang Meraih Predikat Terbaik Dunia

 

Berita Bola, BARCELONA ~  Luis Enrique terpilih sebagai pelatih terbaik dunia 2015 versi FIFA. Enrique berhasil menyingkirkan Josep Guardiola dan Jorge Sampaoli di malam penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2015 yang berlangsung Selasa (12/1/2016) dini hari WIB.

Raihan luar biasa Enrique bersama Barcelona menjadi alasan paling masuk akal pelatih asal Spanyol itu menyabet predikat sebagai pelatih terbaik di dunia. Pelatih yang juga pernah bermain untuk Barca itu mampu mempersembahkan lima gelar bagi publik Camp Nou sepanjang 2015.

Paling prestisius, Enrique berhasil mengembalikan trofi Liga Champions yang sudah beberapa tahun tidak mampir ke Katalunya. Terakhir kali Azulgrana meraih trofi si Kuping Besar yakni pada 2011.

Meski kini menjadi pelatih asal Spanyol yang meraih sukses, nyatanya Enrique bukan orang pertama. Mantan pelatih Celta Vigo itu adalah pelatih asal Negeri Matador yang terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia.

“3- Luis Enrique adalah manajer Spanyol ketiga yang meraih FIFA World Coach of the Year setelah Pep Guardiola (2011) dan Vicente del Bosque (2012). Trio,” Bioskopsemi melansir kicauan akun statistik @OptaJoe, Selasa (12/1/2016).