Jan 4
2016

Enrique Samai Rekor Tahun Lalu, 18 Laga Tak Terkalahkan

Enrique Samai Rekor Tahun Lalu, 18 Laga Tak Terkalahkan

Berita Bola,Barcelona – Perasaan Luis Enrique, pelatih Barcelona, mungkin campur aduk antara sedih dan senang.

Ia sedih karena pasukannya ditahan imbang tanpa gol oleh Espanyol. Di sisi lain, Enrique menyamai rekor terbaik musim lalu dengan tak terkalahkan dalam 18 laga di semua ajang kompetisi.

Musim lalu, setelah kalah 1-0 dari Malaga di akhir Februari 2015, Luis Enrique membawa Barcelona tak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua ajang kompetisi. Enrique menorehkan catatan 17 kemenangan dan hanya sekali imbang.

Catatan itu terhenti di Allianz Arena, Jerman. Skuat asuhan Luis Enrique takluk 3-2 dari Bayern Muenchen pada leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Musim ini hasil imbang 0-0 menghadapi Espanyol meneruskan tren positif pasukan Luis Enrique tanpa terkalahkan.

Meskipun catatan kemenangan dibandingkan musim lalu menurun. Mereka hanya menang 13 kali dan lima kali memperoleh hasil imbang.

Tantangan berikutnya buat Enrique adalah melewati catatan tak terkalahkan Barcelona saat dikomandani oleh Gerardo ‘Tata’ Martino.Pria asal Argentina itu pernah mengantarkan Barcelona tak terkalahkan dalam 20 pertandingan di musim 2013/2014.

Pencapaian tersebut mungkin disamai dan dilampaui oleh Luis Enrique. Enrique harus memastikan timnya mampu dua kali mengatasi Espanyol di ajang Copa Del Rey dan Granada di La Liga.

Jika mampu melampaui catatan Martino, masih ada rekor lain yang harus dilampaui Enrique. Luis Enrique harus melewati rekor Tito Vilanova di musim 2012/2013 yang sukses membawa Barcelona tak terkalahkan dalam 21 pertandingan.

Lebih ke depan lagi Enrique harus melewati rekor Pep Guardiola yang tak terkalahkan dalam 28 laga ketika membesut Barcelona di musim 2010/2011.