Jan 22
2017

Fakta Menarik Usai Liverpool Kalah dari Swansea di Anfield

Fakta Menarik Usai Liverpool Kalah dari Swansea di Anfield

 

Berita Bola, Fakta Menarik Usai Liverpool Kalah dari Swansea di Anfield

Liverpool harus menelan kekalahan pertama dihadapan publik Anfield usai takluk 2-3 atas Swansea City, Sabtu malam WIB 21 Januari 2017. Hasil ini pun seakan makin menyulitkan The Reds untuk bersaing merebut puncak klasemen Premier League dari genggaman Chelsea.

Tim besutan Juergen Klopp ini bahkan tertinggal 2 gol lebih dulu oleh lesakan dua gol Fernando Llorente pada menit 48 dan 52. Sempat menyamakan skor melalui sepasang gol Roberto Firmino, kekalahan untuk Liverpool terjadi kala Gylfi Thor Sigurdhsson membobol gawang Simon Mignolet pada menit 74.

Skor 2-3 untuk The Swans pun bertahan hingga akhir laga yang menjadikan Liverpool menelan kekalahan ketiganya musim ini.

Sejumlah sorotan pun muncul pasca duel tersebut. Ini merupakan kemenangan kedua Swansea yang dipetiknya di kandang lawan pada tahun ini setelah pada 4 Januari lalu mereka juga sukses menang 1-2 di markas Crystal Palace.

[Baca Juga –“Mourinho: Luke Shaw Memasuki Periode Sulit”]

Selain itu, sejumlah fakta menarik lain pun tersaji usai laga tersebut. Berikut deretan fakta pasca kekalahan Liverpool atas Swansea di Anfield malam tadi yang dilansir oleh Kamusjudi.com :

1. Liverpool kerap kesulitan untuk mendapatkan tembakan ke arah gawang pada laga babak pertama di Anfield sejak November 2015 lalu, termasuk saat melawan Swansea City.

2. Fernando Llorente sukses mencetak gol tandang pertama kalinya di pentas Premier League setelah 6 gol sebelumnya dicetak di kandang tim yang dibelanya.

3. James Milner selalu terlibat dalam 4 gol tim yang dibelanya dalam 4 laga terakhirnya melawan Swansea City, (3 gol dan 1 assist).

4. Roberto Firmino telah mencetak 3 gol dalam 2 laga terakhirnya melawan Swansea City di ajang Premier League.

5. Selama dibesut Juergen Klopp, Liverpool telah dua kali harus kebobolan 3 gol di Anfield dalam laga Premier League. Selain dalam laga kontra Swansea malam tadi, hal itu juga terjadi kala bertemu Arsenal pada Januari 2016 lalu.

6. Rekor tak terkalahkan Liverpool terhenti di laga ke-17 setelah sebelumnya mengemas 11 kemenangan dan 6 kali hasil imbang.