Jul 11
2016

Fonte: Kisah Sukses Portugal Layak Diangkat ke Layar Lebar

Fonte: Kisah Sukses Portugal Layak Diangkat ke Layar Lebar

Berita Bola, Portugal secara dramatis mampu menjadi juara Piala Eropa 2016. Seleccao das Quinas sukses menaklukkan tuan rumah Prancis 1-0, dalam partai final yang berlangsung di Stade de France, Minggu, 10 Juli 2016 (Senin dini hari WIB).

Sukses Portugal ini tergolong di luar dugaan. Tim besutan Fernando Santos gagal tampil meyakinkan di penyisihan grup. Beruntung, mereka tetap bisa melaju sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Portugal hanya mampu menang sekali dalam waktu normal 90 menit saat melawan Wales di semifinal. Sisanya, harus melalui babak tambahan waktu dan adu penalti.

Meski demikian, bek Portugal, Jose Fonte sangat gembira menyambut gelar perdana Portugal di kancah internasional ini. Pemain Southampton ini bahkan menilai kisah sukses ini layak diangkat ke layar lebar.

“Ini hal yang sudah ditakdirkan. Ini bisa diangkat menjadi sebuah film,” kata Fonte pada Panduan Judi Online.

“Kami harus berterima kasih kepada rakyat Portugis. Mereka memberi kami kepercayaan dan energi yang dibutuhkan. Tanpa mereka, ini tak mungkin terjadi,” lanjut pemain 32 tahun ini.

Portugal harus kehilangan Cristiano Ronaldo di menit 25, karena mengalami cedera. Namun, mereka tetap tampil semangat hingga akhirnya memastikan kemenangan lewat gol pemain pengganti, Eder di menit 109.

“Saat Anda kehilangan pemain terbaik, itu tak mudah. Namun, kami menunjukkan kepercayaan diri yang sangat besar, semangat yang begitu tinggi,” ucap Fonte.

Tags: